Header Logo Gantari TV


1118 Personil Ikuti Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT JAYA 2021 Di Mako Polrestro Bekasi.

GANTARI.ID, KAB BEKASI.- Perayaan Idul Fitri 1442 H TH 2021 tinggal menghitung hari. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan Perayaan Idul Fitri 1442 di tengah pandemi COVID-19 maka Polrestro Bekasi melakukan gelar Apel Kesiapan Pasukan yang berjumlah 1.118 personil pada, Rabu (05/05/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja yang didampingi Kapolrestro Bekasi KBP Hendra Gunawan SIK dan Dandim 0509 dengan komandan apel Kompol Budi Darmawan. Acara dimulai Jam 16.15. WIB yang dihadiri oleh Forkompimda, Kabupaten Dalam Keterangan Kapolri Jenderal Polisi Lystio Sigit Prabowo yang dibacakan Bupati Bekasi bahwa tanggal 6 – 17 Mei 2021 ada larangan mudik  dan dari Survey Dishub 27,7 Juta orang diperkirakan akan melakukan mudik antar daerah yang berpotensi dalam penyebaran Covid 19.

Untuk itu  kegiatan keagamaan, acara halal bihalal dan sebagainya seluruh elemen masyarakat diharapkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19, Kejadian di India menjadi contoh nyata bahwa di tengah perayaan keagamaan di Sungai Gangga maka dalam hitungan hari negara India mengalami lonjakan kasus terinfeksi virus Covid-19 dan kita harus hati hati.

Warga Mencatat AmalmuSpace IklanMilosti Oil

Sebanyak 1118  personil gabungan disiagakan untuk memastikan Mudik Dan Balik dalam Perayaan Idul Fitri 1442 H berjalan aman dan lancar. 1118 personil terdiri dari 445 Polri, 135 TNI, 145 Dishub, 117 PP, 145 Dinkes 18 Jasa Marga yang disiarkan di titik titik sentral mudik dan kerumunan.

Dalam menjalankan tugas mulia ini Kapolri menegaskan ada berbagai persiapan dari setiap personil antara lain :

Kesiapan mental dan komitmen moral, Deteksi dini maksimal fungsi intelijen, Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, Gelar kekuatan di titik rawan, Utamakan keselamatan anggota di lapangan dengan perlengkapan sarana dana, Penanganan kendaraan bermotor, Menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat , Tetap melaksanakan kegiatan agama sesuai aturan Menag No. 3 2020., Larangan Petasan, Pelaksanaan Aturan hukum, Gelar Peralatan dan Sarana Polri dengan menjalin kerjasama

Sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Jaya 2021 Bupati Bekasi Eka Supriatmaja menyematkan pita kepada perwakilan Polri, TNI dan Dishub dan pemeriksaan pasukan. Acara diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama.

Baca juga :Kapolda Cek Dua Lokasi Penyekatan Antisipasi Mudik Di Kabupaten Bekasi

Patupa Pakpahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *