Header Logo Gantari TV

 

6 Kota Dengan Harga Kopi Termahal Di Dunia, Termasuk Jakarta

GANTARI.IDKopi merupakan salah satu minuman paling populer di seluruh dunia. Popularitas kopi tersebut menjadikan harga kopi menjadi bervariasi hingga keseluruh dunia. Dan berikut ini adalah daftar kota dengan harga secangkir kopi termahal, Jakarta juga termasuk dalam salah satunya.

Kopi memang nikmat jika diminum pagi hari, dan dipercaya dapat meningkatkan suasana hati yang buruk serta meningkatkan kewaspadaan untuk menjalani aktivitas setiap hari.

Dilansir yang dari CNN yang mengatakan bahwa, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara dengan penghasil kopi dengan berbagai varian yang melimpah. Dan untuk harga umum ditentukan berdasarkan kualitas, dan rasa kopi tersebut.

Berikut ini daftar kota dengan harga kopi termahal didunia, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Kopenhagen, Denmark

Cuaca dingin di kopenhagen, Denmark membuat kota ini menjadi salah satu negara dengan tingkat konsumsi kopi tertinggi di dunia. Harga kopi di Kopenhagen mencapai US$6,24 atau sekitar Rp87 ribu untuk secangkir kopi.

  1. Dubai, UEA

Kopi menjadi salah satu bagian yang populer dalam budaya ramah tamah masyarakat Timur Tengah. Terkhusus Uni Emirat Arab, khususnya Dubai, yang membudayakan minum kopi. Dan untuk harga secangkir kopi di Dubai mencapai US$5,70 atau sekitar Rp80 ribu

  1. Shanghai, China

Selama ribuan tahun lalu,  teh memang menjadi minuman populer di negara China. Masyarakat china cukup puas dengan kopi instan, hingga kini Starbucks dan para generasi muda hadir sehingga kopi menjadi lebih kompleks. Harga secangkir kopi di China mencapai US$4,60 atau sekitar Rp64 ribu.

  1. Moskow, Rusia

Sejumlah kopi populer di Rusia, sehingga harga kopi disana menjadi mahal. Harga kopi di Moskow mencapai US$4,31 atau sekitar Rp60 ribu untuk secangkir kopi.


  1. Paris, Prancis

Paris dikenal dengan kafenya yang eksotis. Untuk harga secangkir kopi di Paris mencapai US$4,13 jika dirupiahkan sekitar Rp58 ribu.

  1. Jakarta, Indonesia

Indonesia juga merupakan salah satu pengekspor kopi terbesar di dunia. Akan tetapi, budaya kopi sendiri baru berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini. Indonesia bertanggung jawab atas popularitas kopi luwak yang saat ini dianggap menjadi kopi termahal di dunia. Dan untuk harga kopi di Jakarta mencapai US$4,10 atau sekitar Rp57.600 percangkir.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: