Plt. Bupati Labuhanbatu Dampingi Ketua Tim Wasev TMMD Ke Desa Selat Beting

Labuhanbatu, Gantari.id:
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM bersama Dandim 0209/LB, Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro S.IP mendampingi rombongan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (31/5/2024).
Pada kunjungan ke wilayah kerja Kodim 0209/LB, Ketua Wasev TMMD Kolonel Inf P Marpaung S.IP M.Han, mengatakan terharu atas pembangunan sumur bor di Desa Selat Beting. Sebab, kata dia, sudah puluhan tahun masyarakat begitu sangat merindukan ketersediaan air bersih.
“Saya sangat terharu melihat keadaan yang sudah puluhan tahun merindukan air bersih masyarakat di Desa Selat Beting,”ucapnya terharu.
Katanya, pembangunan sumur bor merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terhadap pasokan air bersih di daerah terpencil yang tepat sasaran. Untuk itu, ia berharap fasilitas yang diberikan ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat desa.
“Saya melihat program unggulan Kasad terkait penyediaan sumber air bersih sangat tepat sasaran. Harapan saya fasilitas yang diberikan oleh bapak Kasad dapat dimanfaatkan masyarakat, dan dijaga dengan sebaiknya,”harapnya.
Sementara itu, Muktar Dalimunthe yang merupakan tokoh masyarakat setempat, turut mengucapkan terimakasih yang sebesarnya atas pembangunan sumur bor di Desa Selat Beting. Ia berharap, program TMMD ke-120 Tahun 2024 ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.
“Kami ucapkan terimakasih atas terpilihnya desa Kami menjadi sasaran TMMD ke 120 tahun 2024 Kodim 0209/LB. Harapan Kami dengan adanya program TMMD ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,”ucap Muktar.
Sebelumnya, Ketua Tim Wasev beserta rombongan bersama Plt Bupati Labuhanbatu terlihat memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang berada di Desa Selat Beting. Selanjutnya, para rombongan menyambangi Masjid Selat Beting memberikan bantuan Al Qur’an dan Hambal.
Rombongan juga menemui pengurus Gereja untuk memberikan bantuan berupa Al Kitab. Usai memberikan sejumlah bantuan, seluruh rombongan terlihat mengunjungi kegiatan sunat massal dan peninjauan pembangunan jalan di desa tersebut.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, OPD Pemkab Labuhanbatu, Camat Panai Tengah Amran, Waaster Kasdam I/BB Letkol Inf Marki Jaya Perangin-angin, para Perwira Kodim 0209/LB, Wakapolsek Panai Tengah Iptu Naryo, Pj Kades Selat Beting Yusnan Harahap, dan masyarakat. (Addara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *