Header Logo Gantari TV


Bahan Makeup Yang Harus Dihindari Perempuan Hamil, Berisiko Bagi Janin

GANTARI.ID – Perempuan yang sedang mengandung, perlu memperhatikan bahan makeup yang harus dihindari, karena memiliki zat berbahaya bagi janin. Oleh sebab itu, terdapat beberapa makeup yang harus dihindari ibu hamil, seperti retinol dan lainnya. Walaupun setiap wanita ingin selalu terlihat cantik bahkan ketika sedang mengandung, pililah jenis makeup yang tepat yang tidak membahayakan janin anda.

Dilansir dari Kompas yang mengatakan bahwa, terdapat beberapa bahan kimia yang harus dihindari oleh ibu hamil, seperti makeup, tidak semua makeup aman untuk digunakan oleh ibu hamil. Kandungan bahan kimia tersebut harus dihindari, karena memiliki zat yang keras dan berbahaya untuk pertumbuhan janin dalam perut.

Berikut ini beberapa bahan makeup yang harus dihindari perempuan hamil, yang dikutip dari berbagai sumber.

1.Retinol

Retinol biasanya terkandung dalam makeup seperti foundation, lipstik, dan produk anti penuaan lainnya. Retinol meerupakan bentuk vitamin A yang berbahaya yang dapat meningkatkan resiko keguguran dini.

2.Paraben

Paraben terdapat pada makeup alas bedak dan lipstik. Paraben dianggap berbahaya karena dapat mengganggu perkembangan dan kekebalan tubuh janin serta neurologis.

3.Benzoil

Peroksida Benzoil Peroksida atau BP banyak ditemukan pada makeup dan obat penghilang jerawat. Bahan ini terlalu keras dan tidak bagi bagi janin yang ada dalam kandungan ibu.

4.Asam Salisilat

Milosti OilWarga Mencatat AmalmuSpace Iklan

Asam salisilat juga terdapat pada obat jerawat. Jenis asam salisilat ini juga berahaya dan dapat meningkatkan resiko pendarahan intrakranial janin.

Maka dari itu, setiap perempuan yang sedang mengandung harus lebih hati-hati dalam memilih kosmetik yang tepat, agar tidak membahayakan janin dalam perut. Walaupun wanita ingin selalu tampil cantik ketika sedang mengandung, namun kesehatan janin adalah yang utama.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *