Bawaslu Limpahkan Pelanggaran Kampanye Salman Al Farisi ke Polrestabes Medan

 3,188 kali dibaca |

GANTARI.ID Kasus dugaan Salman Al Farisi, Bawaslu limpahkan pelanggaran kampanye di Masjid Al Irma yang dilakukan Calon Wakil Wali Medan Nomor Urut satu ke Polrestabes Medan. Bahwa langkah ini setelah Sentra Penegakan Hukum Bawaslu menilai kasus tersebut memenuhi unsur pidana pemilu.

Payung Harahap Ketua Bawaslu Kota Medan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengklarifikasi sejumlah pihak terkait dugaan kampanye di Masjid Al Irma. Dari hasil klarifikasi pihaknya menilai laporan tersebut telah memenuhi unsur pidana hingga dilimpahkan ke penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Medan.

Pada hari Sabtu, 20 November 2020 dari pihak kami ada batas waktu untuk membuktikan. Makanya kami teruskan ke polisi dan prosedurnya seperti itu. Karena sudah diteruskan kepolisian jadi kewenangan mereka, kata Payung.

Bahwa dugaan pelanggaran tersebut merupakan temuan Panwascam Medan Sunggal, yang mengawasi kehadiran Salman Alfarisi di Masjid Al Irma Jalan Rajawali, kec Sunggal hari Rabu lalu pada saat Salman memberi pengajian. Jadi ada seorang pria membagikan brosur AMAN kepada jemaah yang hadir.


Dari bukti video tersebut, panwascam terdapat indikasi pelanggaran pidana berkampanye di rumah ibadah dari temuan ini. kemudian diproses oleh Bawaslu Medan.

Namun Salman menegaskan tidak ada kampanye, Dia hanya memberi pengajian kepada jemaah seperti biasa karena memang dia seorang Ustaz atau penceramah.

Selesai dari klarifikasi mantan dari mantan Wakil Ketua DPRD itu kepada wartawan membantah bahwa dia berkampanye di masjid. Beliau juga mengaku tak kenal dengan pria yang membagikan bahan kampanye Akhyar-Salman, karena saat saya memberi pengajian di masjid tersebut.

Anehnya beliau mempertanyakan kepada Panwas (Bawaslu) kenapa yang dipanggil itu bukan yang mengedarkan. Karena sampai hari ini yang mengedarkan gak tahu, bahwa ini kan suatu keanehan menurut saya.

Radio Online

 

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

 

 

 

 

 

 



Devit Siregar

Devit Siregar

Devit menempuh pendidikan kuliah Jurusan Ekonomi di Universitas Harapan Medan. Suka olahraga sepakbola, bola basket, dan kunliner, Devit akhirnya menjadi kontributor di Gantari TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *