Header Logo Gantari TV

 

Berikut Tips Mengatasi Jerawat Pada Kulit Kepala

GANTARI.ID – Jerawat yang kerap muncul kulit menjadi salah satu penyebab kurang nyaman dan kurang percaya diri.  Baik itu jerawat yang muncul di wajah, leher, dan punggung, terkadang juga muncul di kulit kepala.dan berikut tips mengatasi jerawat pada kulit kepala.

Jerawat yang muncul dikulit kepala sangat  mengganggu. Pada umunya disebakan oleh ketidakseimbangan hormon atau perubahan hormonal, dan  kelenjar minyak yang terlalu aktif.


Berikut cara mengatasi jerawat pada kulit kepala yang sangat menggangu, yang perlu anda ketahui, yang dikutip dari berbagai sumber.  Yang pertama adalah jangan lupa untuk mencuci rambut dengan sampo untuk mengatasi jerawat yang muncul pada kepala, usahan untuk menggunakan Sampo yang memiliki formula yang lembut untuk kulit kepala.

Menjaga kebersihan kulit kepala saat kita berkeringat sangatlah penting, karena kulit kepala dapat memproduksi sebum, ada terdapat juga kotoran dan polusi yang menumpuk, oleh sebab itu kita perlu memahami sampo yang babaimana kita butuhkan untuk bisa mengurangi potensi munculnya jerawat di kulit kepala.

Setelah sampo, berikutnya adalah menggunakan masker pelembab yang dapat melembapkan kulit kepala. Sama halnya dengan wajah, kulit kepala juga memiliki minyak yang dapat menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbangi kerontokan.

Dan minyak berlebihlah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit kepala. Kita kita sangat dilarang untuk mengorek jerawat pada kepala. Karena hal tersebut dapat menyebabkan berbagai bakteri menyebar dan menyebabkan lebih banyak jerawat.

Efek samping yang timbulkan jika kita mengorek jerawat pada kulit kepala adalah menyebabkan koreng yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Dan disarankan bagi anda untuk menghindari penggunaan produk penataan rambut yang dekat dengan kulit kepala karena dapat memperparah keadaan jerawat.

Dan pada saat menyisir rambut, disarankan agar lebi berhati-hati agar tidak menggaruk atau mengenai jerawat, dan semoga cara tersebut dapat mengurangi jerawat serta menghilangkan jerawat pada kulit kepala anda.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: