Header Logo Gantari TV


BTS Merilis Lagu dan Video Musik Bertajuk “BUTTER”

Pada hari Jumat, 21 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, grup musik BTS merilis lagu dan video musik baru yang bertajuk “BUTTER”.

Para pecinta musik K-POP telah dapat menyaksikan dan menikmati rilis lagu dan video musik tersebut melalui kanal YouTube milik Hybe Labels. Mengusung genre dance-pop, “Butter” merupakan lagu kedua setelah lagu “Dynamite” yang menggunakan lirik bahasa Inggris seutuhnya.

Tercatat bahwa video musik “Butter” berhasil melampaui torehan rekor yang dicatat melalui lagu dan video musik yang berjudul “Dynamite”. Sejak perilisan resmi, video musik “Butter” berhasil memikat hati para pecinta musik K-POP hingga telah ditonton hingga 30 juta kali dalam rentang waktu 2 jam 20 menit saja. Bahkan dalam rentang waktu 1 jam sejak dirilis, video musik “Butter” telah dilihat lebih dari 22 juta kali.

Saat ini, lagu “Butter” menduduki peringkat teratas dari daftar putar musik iTunes di sekitar 80 negara. Disamping fakta lain bahwa lagu “Butter” meraih posisi teratas tersebut dalam waktu yang tercepat di lebih dari 80 negara.

Space IklanWarga Mencatat AmalmuMilosti Oil

 

Berdasarkan lansiran dari Big Hit Music yang menaungi grup BTS, suguhan lagu “Butter” dikreasikan untuk mendapatkan perhatian dari para penggemar musik K-POP. Diramu dengan teknik suara yang kekinian, sehingga menjadi kesempatan untuk berkolaborasi dengan sejumlah produser musik serta para komposer lagu kelas elit dunia.

Lagu “Butter” merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak yang terlibat, seperti Rob Grimaldi, Stephen Kirik dan Ron Perry. Selain itu, terlibat pula Jenna Andrew, Alex Bilowits, Sebastian Garcia serta salah satu personil BTS, yaitu RM.

Melalui aransemen lagu “Butter”, dihadirkan berbagai kemampuan musikal dari masing-masing personil BTS yang selama ini belum ditampilkan di album dan lagu sebelumnya. Disamping itu, penggarapan video musik digarap dengan lebih dinamis dan tata koreografi yang berbeda. Para pemirsa dapat menyaksikan aksi tari dari masiing-masing personil dalam bingkai tertentu. Dimana setiap personil BTS dihujani dengan dinamika sorotan lampu yang menarik perhatian.

 

Merilis lagu dan video musik baru, dikabarkan bahwa BTS bakal menampilkan “Butter” dalam pertunjukan di atas panggung langsung pada saat penyelenggaraan acara penghargaan Billboard Music Awards pada hari 24 Mei 2021 yang akan datang.

Ulam Taro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *