Header Logo Gantari TV


Cara Membersihkan Panci Gosong Dengan Lemon

GANTARI.ID – Panci dan  wajan gosong pada bagian dalam dapat mempengaruhi rasa masakan anda. Selain dapat mempengaruhi rasa masakan, wajan bekas kerang gosong juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Namun kini, anda dapat membersihkan panci gosong menggunakan lemon.

Lemon dapat membersihkan panci gosong pada bagian dalam, maupun bagian luar. Anda dapat membersihkan panci gosong dengan lemon, cara ini dapat dapat anda lakukan dirumah.

Dilansir dari Rumahcom yang mengatakan bahwa, ternyata manfaat buah lemon tidak hanya untuk memasak dan  sebagai bahan jus. Buah lemon dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti membersihkan panci dan wajan berkerak.

Anda hanya perlu menyiapkan dua buah lemon untuk menghilangkan kerak pada panci gosong, berikut cara menghilangkan kerak, yang dikutip dari berbagai sumber.

Space IklanMilosti OilWarga Mencatat Amalmu

Cara membersihkan panci gosong dengan lemon :

  1. Pertama-tama potong buah lemon secara vertikal, buah lemon tidak perlu dikupas
  2. Setelah itu, masukan semangkuk air bersih beserta dengan jeruk lemon yang sudah dipotong vertikal kedalam panci.
  3. Kemudian nyalakan kompor, dan rebus air sampai air didalamnya berkurang, sambil diaduk menggunakan spatula kayu, agar noda dan kerang yang menempel cepat terangkat.
  4. Kemudian matikan kompor, dan buang air rebusan yang sudah menghitam, tapi anda harus memastikan kerak sudah menghilang baru kompor dimatikan.
  5. Lalu cuci bersih panci tersebut menggunakan sabun cuci piring dan spons agar kebersihannya lebih terjaga.
  6. Panci yang sudah bersih dari kerak gosong dan makanan goson, kini sudah bisa digunakan kembali, dan memasak makanan tentunya lebih sehat dan aman.

Ryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *