Header Logo Gantari TV


Cara Merawat Bayi Kuning Yang Baru Lahir

GANTARI.ID – Kelahiran sang buah hati merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh orang tua. Begitu panjang perjalanan sang bayi hingga ia bisa lahir kedunia ini, dan ketika ia sudah lahir, peran ayah dan ibu yang sesungguhnya telah tiba. Beberapa hari pertama setelah kelahiran sang bayi, orang tua akan mengalami situasi yang menakutkan, seperti bayi kuning. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, hal tersebut biasa dalam medis. Namun kini, anda dapat merawat bayi kuning anda yang baru lahir dengan cara berikut.

Kondisi bayi menguning merupakan hal yang biasa terjadi pada setiap bayi baru lahir. Beragam gejala akan muncul pada bayi seperti, baru lahir langsung menunjukan gejala atau beberapa jam setelah kelahiran, ada yang muncul setelah 24 jam, atau ada juga setelah bayi berusia beberapa hari.

Dilansir dari Detik yang mengatakan bahwa, kondisi bayi baru lahir yang  menguning disebabkan oleh bilirubin atau penumpukan zat dalam aliran darah (hiperbilirubinemia). Bilirubin merupakan hasil akhir dari sebuah proses pemecahan sel darah merah dalam tubuh. Namun anda dapat mengatasi Bilirubin dengan cara berikut.

Berikut ini cara mengurangi bilirubin atau bayi kuning, yang dapat anda lakukan dirumah yang dikutip dari berbagai sumber.

·         Lebih sering disusui

Jika bayi lebih sering disusui, maka bilirubin akan lebh cepat hilang terbawa keluar bersama feses dan air seni.

·         Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari pagi sangat baik untuk bayi, dan sebagai penyerapan vitamin D pada pukul 08.00 pagi. Dan cara ini sebagai terapi alami untuk menghilangkan bilirubin atau bayi kuning.

·         Lebih sering melakukan pijat bayi

Pemijatan bayi sangat  baik dilakukan untuk melancarkan sistem pencernaan dan begitu bilirubin akan cepat dibuang bersama feses.

Space IklanMilosti OilOplet Register

Lamtiar Sihombing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *