Header Logo Gantari TV


Cara Mudah Penuhi Kebutuhan Gizi Dan Kalori Lansia

GANTARI.ID – Lansia sangat mudah terserang penyakit, oleh sebab itu, penuhi kebutuhan gizi dan kalori lansia yang cukup, agar dapat mencegah berbagai penyakit terhadap lanjut usia atau Lansia. Berikut beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi pada lansia.

Dilansir dari CNN yang mengatakan bahwa, salah satu penyebab lansia hidup dengan bergantung dan mengalami sakit adaalah karena mereka kekurangan gizi. Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan gizi dan kalori pada lansia agar mereka tetap bisa hidup sehat.

Nutrisi yang diperlukan lansia adalah seperti vitamin A, B, C, D, dan E. Serta penambahan protein dan asam amino. Nutrisi tersebut sangat penting, karena dapat mencegah inflamasi dan infeksi.

Berikut kebutuhan gizi dan kalori lansia yang harus dipenuhi, yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Pemenuhan kalori

Kalori yang dipenuhi lansia adalah sekitar 1800-2100 kkal. Kalori ini didapat dari makanan, pastikan porsi makanan mereka tidak kekurangan kalori yang dibutuhkan.

2. Gizi seimbang

Setiap orang membutuhkan gizi yang seimbang, termasuk lansia. Asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, sayur, dan buah harus terdapat dalam makanan mereka, agar gizinya tetap seimbang.

3. Bentuk dan tekstur

Kebanyak lansia akan sulit mengunyah, maka dari itu, pililah makanan yang memiliki bentuk dan tekstur yang lembut.

4. Menu yang bervariasi

Anda harus membuat berbagai kreasi makanan, dengan begitu merka akan kembali selera makan.

Milosti OilSpace IklanWarga Mencatat Amalmu

5. Batasi makanan tidak bergizi

Berhenti memberikan makanan yang tidak bergizi terhadap lansia seperti makanan yang banyak mengandung gas, tinggi gula, tinggi natrium, dan tinggi lemak serta makanan siap saji.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *