Header Logo Gantari TV


Dampak Positif Dan Negatif Akibat Diet Bagi Kesehatan

GANTARI.ID – Bagi sebagian orang yang memiliki tubuh yang gemuk dan berlemak akan melakukan diet, agar mendapatkan tubuh yang ideal. Diet dapat memberikan dampak positif dan negatif bagi kesehatan tubuh.  Berbagai cara dapat dilakukan untuk memaksimalkan dampak positif diet dan meminimalisir dampak negatif diet.

Seorang spesialis dokter gizi mengatakan bahwa, diet merupakan pengaturan suatu pola makan yang sesuai dengan kondisi masing-masing individu. Dikutip dari CNN yang mengatakan bahwa, diet bagi masyarakat biasanya adalah untuk menurunkan berat badan, dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Berikut ini beberapa dampak positif diet yang perlu anda ketahui, yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Menurunkan berat badan

Diet yang tepat dapat menurunkan berat badan. Orang yang memiliki berat badan ideal dapat menjaga pola makan dengan cara yang benar.

2. Memenuhi kebutuhan nutrisi atau gizi tubuh

Pola makan yang tepat dan benar dapat membantu memenuhi kebutuhuan harian anda seperti, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

3. Mencegah penyakit

Diet yang dilakukan dengan cara tepat dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung, dan obesitas. Namun sebaliknya jika dilakukan dengan salah maka akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Berikut dampak negatif diet, yang perlu anda ketahui

Diet yang anda lakukan secara ekstrem dan tidak secara bekala dapat mengurangi energi dari tubuh dan akan memberikan dampak negative terhadap tubuh, berikut ini beberapa dampak negative diet :

Milosti OilSpace IklanOplet Register
  1. Membuat tubuh menjadi lemah
  2. Sulit berkonsentrasi
  3. Rambut akan mudah rontok
  4. Gangguan hormon

Lamtiar Sihombing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *