Header Logo Gantari TV


GFRIEND Pamit Dari Naungan Source Music

Pasca bekerjasama selama 6 tahun, grup GFRIEND menyatakan diri pamit dari naungan agensi Source Music yang berjasa membesarkan nama mereka.

Pada hari Selasa, 18 Mei 2021, pihak agensi Source Music merilis pernyataan bahwa para anggota dari kelompok musik GFRIEND telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak kerjasama. Dijelaskan bahwa kata keputusan untuk berpisah tersebut telah diambil melalui diskusi dan pembicaraan yang panjang.

Kedua belah pihak telah melakukan diskusi dan evaluasi dari masing-masing pihak dan menemui kata sepakat untuk mengakhiri kerjasama antara mereka. Oleh sebab itu, kontrak eksklusif yang terjadi antara Source Music dan kelompok GFRIEND bakal berhenti secara resmi pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 yang akan datang.

Dilansir dari media Soompi, pihak agensi Source Music menyatakan ucapan terima kasih kepada masing-masing individu anggota dari grup GFRIEND. Tak lupa pula, pihak agensi juga  mengucapkan rasa terima kasih kepada para BUDDY ( sebutan bagi para penggemar GFRIEND) atas dukungan yang telah diberikan selama ini dalam karir bermusik dari kelompok GFRIEND.

Disamping itu, pihak agensi Source Music menyatakan bakal memberi dukungan bagi para anggota GFRIEND untuk memulai karir mereka yang baru. Namun tidak disebutkan bagaimana kelanjutan dari kelompok GFRIEND tersebut ataupun kelanjutan dari karir bermusik dari masing-masing personil GFRIEND saat ini.

Dari Herald Pop diketahui bahwa pihak Source Music telah melakukan pendaftaran hak paten ekslusif atas nama grup GFRIEND tersebut. Hak paten atas nama GFRIEND dilakukan pada tahun 2015 di Korean Inteleectual Property Office. Oleh sebab itu, nama atau merek “ GFRIEND ” merupakan milik eksklusif dari pihak agensi Source Music.

Oleh karena itu, para penggemar musik K-POP, terutama para BUDDY penggemar grup GFRIEND, masih penasaran dan diliputi tanda tanya mengenai kelanjutan karir dari masing-masing anggota. Dari informasi yang disampaikan oleh Ten Asia, keenam anggota GFRIEND adalah Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji bakal melanjutkan karir masing-masing di industri hiburan Korea.

Sejak terbentuk di tahun 2015, kelompok musik GFRIEND sejumlah lagu yang akrab di telinga musik Korea. Dimulai dengan perilisan “Season of Glass” di 15 Januari 20215, GFRIEND juga dikenal melalui lagu Me Gustas Tu, Rough dan Navillera.

Selain itu, GFRIEND berhasil meraih sejumlah penghargaan, termasuk wawancara eksklusif pertama dengan pihak Grammy Mini Masterclass. Dalam rentang 6 tahun berkarir, GFRIEND berhasil memproduksi 10 buah karya EP (Extended Play), 4 buah karya album studio serta 1 album kompilasi karya mereka. Dimana album EP terakhir mereka dirilis pada 9 November 2020 dengan judul Walpurgis Night.

Catatan :

Space IklanWarga Mencatat AmalmuMilosti Oil

EP (Extented Play) merupakan sekumpulan lagu yang dirilis oleh musisi biasanya berisi 4-7 lagu single dengan durasi putar sekitar 10-30 menit. Sedangkan ALBUM umumnya memiliki minimal 10 buah lagu single.

Ulam Taro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *