Guru Berinisial AZ Dikenakan Pasal 378 Dengan Ancaman 4 Tahun

 13,718 kali dibaca |

GANTARI.ID, Gunungsitoli – Oknum Guru Berinisial AZ yang diduga melakukan Penipuan terhadap siswanya dikenakan Pasal 378 dengan Ancaman 4 Tahun. Sabtu ( 21/11/2020 ).

Hal ini berdasarkan surat Pemberitahuan Penetapan Tersangka yang dikeluarkan pada tanggal 04 April 2020 Dengan nomor K/204.A/IV/Res.1.11/2020/Reskrim, dengan Delik kasus dugaan Penipuan dan dikenakan pasal 378 dari KUHPidana.

Hal ini dikomentari oleh Edward Lahagu Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara ( LSM PERKARA ) Dalam komentarnya mengatakan,


“Dalam kasus ini kami berharap pihak Pengadilan Negeri Gunungsitoli agar Jujur dan Adil dalam mengambil Keputusan dalam perkara ini,” tutur Edward Lahagu Sekretaris Lahagu Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara ( LSM PERKARA ) Mengakhiri.

Dari pantauan awak media perkara dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum guru AZ sedang berada di pengadilan Negeri Gunungsitoli.

AZ sendiri merupakan seorang guru yang mengajar di sekolah SMP Negeri 1 Sitolu Ori Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara. Kasus ini berawal pada saat Oknum AZ memperalat muridnya yang bernama Juli Lidia Nibenia Gea untuk mengambil uang dari rumahnya secara diam-diam.

Oknum AZ menjanjikan Juli Lidia Nibenia Gea akan menjadikan dirinya sebagai ketua OSIS disekolahnya. Pada saat Juli Lidia Nibenia Gea menagih janjinya, Oknum AZ malah mengalihkan pembicaraannya dan ia pun menjanjikan HP OPPO kepadanya, ia meminta uang sebesar Rp3,8 juta, padahal HP tersebut hanya Rp1,5 juta saja.

Radio Online

 

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

 

 

 

 

 

 



Afdika Lase

Afdika Lase

Sebagai putra asli kelahiran pulau Nias, Afdika Lase kini bergabung di Gantari Media sebagai kontributor berita dari Pulau Nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *