Header Logo Gantari TV


Iphone Dimasa Depan Menghadirkan Konsep Tanpa Tombol

GANTARI.ID  –  Apple dikabarkan mengembangkan iphone dimasa depan tanpa tombol. Sekarang, ada yang menyebutkan bahwa, iPhone di masa depan menghadirkan konsep depan tidak memiliki tombol apa pun yang terlihat.

Kabar tersebut diketahui dari pihak paten, bahwa Apple Insider yang menunjukkan  Apple sedang mengeksplorasi konsep tombol tak terlihat. Apple juga menjelaskan tentang kebutuhan yang terus menerus untuk meningkatkan penampilan perangkat dan tombol atau perangkat input secara umum yang dapat mengganggu kesinambungan device housing.

Paten menjelaskan bagaimana memiliki tombol mekanis dapat mengakibatkan keausan dan down time serta rusak oleh kotoran atau karena  kelembapan yang merembes ke dalam lubang, yang dikutip pada hari Jumat (16/4/2021).

Maka dari itu, paten menunjukkan mungkin dengan tombol tak terlihat dapat menjadi jawabannya. Menurut Apple, cara untuk mendekati hal tersebut adalah penginderaan kapasitif berbasis defleksi.

Space IklanMilosti OilOplet Register

Perusahaan juga mengatakan, defleksi bingkai logam pada perangkat input tersebut dapat menyebabkan sebuah perubahan kapasitansi yang dapat digunakan untuk mengontrol fungsi perangkat listrik.

Perangkat input tersebut tidak terlihat karena terbuat dari bahan yang sama dengan wadah namun tempatnya berbeda. Dan lubang cahaya latar yang tidak terlihat dapat membuat input terlihat secara selektif, dengan kata lain tidak terlihat oleh pengguna alat tersebut.
Namun sayang, Apple belum menyebut  iPhone secara spesifik.  Dan paten dapat diterapkan pada produk Apple lainnya, dan terlihat jelas, ini merupakan paten yang menarik.

Ryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *