Jalan Terputus Menghubungkan Pematangsiantar-Asahan, Arus Dialihkan

 4,071 kali dibaca |

GANTARI.ID Jalan Raya Lintas Sumatera yang menghubungkan Pematangsiantar-Asahan ambles tergerus arus sungai akibat hujan deras. Untuk wilayah titik jalan yang putus ini di Kec Tanah Jawa sehingga akses lalu lintas dialihkan.

Pada hari Jumat, 20 November 2020 malam, longsor di badan jalan ini akibat beram jembatan Sungai Bah Tongguran ambles. Luasan jalan yang longsor kurang lebih selebar lima meter, dari Pantauan iNews.

Belum terlihat ada petugas terkait yang melakukan penanangan atau alat berat di lokasi tersebut, dan Warga setempat tampak berkerumun di sekitar areal longsor dan menjadikannya sebagai tontonan.


Kompol Selamat Kapolsek Tanah Jawa menyampaikan sebelum terjadi longsor, air dari sungai sempat meluap hingga ke badan jalan. Dan menutupin jembatan serta beberapa rumah dan bangunan di tepi sungai juga ada yang terdampak.

Kami juga sudah alihkan arus lalu lintas, karena jalan ini putus total. Untuk jalur alternatif di alihkan dari Pekan Tanah Jawa tembus ke Simpang Tiga Tanjung Pasir. Untuk korban jiwa kami pastikan tidak ada, ujarnya pada hari Sabtu 21 November 2020.

Pendapatnya, bahwa akses ini adalah merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Pematangsiantar-Asahan. Kami sudah berkoordinas untuk pengalihan arus karena ini jalan lintas, katanya.

Kapolsek Tanah Jawa juga mengimba warga di bantaran sungai agar waspada terhadap longsor susulan. Warga bantaran sungai agar waspada dan hati-hati. Kami juga catat ada 12 rumah dan satu tempat ibadah yang terendam banjir lumpur, katanya.

 

Radio Online

 

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

 

 

 

 

 

 



Devit Siregar

Devit Siregar

Devit menempuh pendidikan kuliah Jurusan Ekonomi di Universitas Harapan Medan. Suka olahraga sepakbola, bola basket, dan kunliner, Devit akhirnya menjadi kontributor di Gantari TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *