Header Logo Gantari TV


Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kemkominfo Klaim Tak Ada Gangguan Penerbangan

GANTARI.ID – Kemkominfo ( Kementerian Komunikasi dan Informatika ) menyatakan bahwa setelah peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ182 tidak ada gangguan jadwal ataupun frekuensi penerbangan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan sekitarnya.

Dikutip dari Antara pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam keterangan resminya menyatakan, bahwa hasil monitor pada frekuensi marabahaya saat ini clear dan tidak ada mengalami gangguan yang merugikan (no harmful interference).

Seperti diketahui, pernyataan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika ini keluar setelah pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 tujuan Jakarta – Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 yang lalu.

Milosti OilWarga Mencatat AmalmuSpace Iklan

Hingga saat ini, UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang ada di Jakarta, Banten dan Pontianak terus memantau jadwal ataupun frekuensi penerbangan.

Johnny G Plate juga mengatakan bahwa Kemkominfo masih memantau dan memonitor jadwal penerbangan dan untuk memastikan tidak ada gangguan.

Selanjutnya, Kominfo bersama dengan Airnav menggelar Posko bersama untuk memantau band penerbangan selama Natal dan Tahun Baru.

Untuk lebih fokus pada upaya pencarian jatuhnya pesawat udara Sriwijaya Air SJ-182, Kementerian Komunikasi dan Info juga mendukung monitoring frekuensi radio untuk kebutuhan upaya antara Kementerian Perhubungan, Basarnas, KNKT, dan TNI-Polri dalam proses pencarian tersebut.

Ulam Taro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *