Header Logo Gantari TV


Jokowi Tancap Gas soal Vaksinasi Covid-19 yang Mulai Juli 2021

GANTARI.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan pemerintah supaya terus memperluas pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemerintah pun menaikkan target dari 500 ribu dosis per hari menjadi satu juta mulai Juli 2021.

“Target kita nanti di awal bulan Juli kalau sebelumnya 500 ribu, nanti di awal Juli sudah harus capai 1 juta per hari,” ungkap Jokowi saat meninjau vaksinasi massal sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), DKI Jakarta pada hari Rabu (16/6/2021).

Dalam agenda peninjauan vaksinasi massal ini, Jokowi juga turut didampingi oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Vaksinasi massal di sektor jasa keuangan ini dilaksanakan oleh OJK bersama Kementerian Kesehatan. Vaksinasi hari ini diikuti oleh 10 ribu peserta, dan ditargetkan dalam satu pekan ini akan mencapai 100 ribu.

“Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi dan kita harapkan juga segera terbentuk herd immunity, terbentuk kekebalan komunal. Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain, dan Covid-19 kita hambat dalam waktu secepatnya-cepatnya,” tutur Jokowi

Space IklanWarga Mencatat AmalmuMilosti Oil

Selain di GBK, pemberian vaksinasi massal secara serentak ini dilaksanakan bersama Kantor Regional dan Kantor OJK di 10 kota lainnya yaitu Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, dan Jambi.

“Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak meningkatkan vaksinasinya, sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity. Paling tidak, maksimum di bulan Agustus,” kata Jokowi

Jokowi menargetkan sebanyak 100.000 pekerja sektor jasa keuangan sudah divaksin Covid-19 dalam seminggu. Hal ini untuk mempercepat program vaksinasi di Indonesia sehingga segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya di sektor jasa keuangan.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *