Header Logo Gantari TV


Kapolres Metro Bekasi Kota lihat Langsung Pengolahan Daging Kurban menjadi Rendang di UMKM E. Tedy Erdita

GANTARI.ID Bekasi, – Momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dalam masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih tinggi penyebarannya, Kapolda Metro Jaya melakukan inovasi dalam pembagian kurban dengan menjadikan makanan siap saji berupa daging rendang. Hewan Kurban yang selesai disembelih kemudian dimasak menjadi rendang dengan menggandeng UMKM binaan Polda Metro Jaya dan Polres sehingga ikut memberdayakan UMKM dimasa PPKM Darurat.

Sesuai dengan edaran Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 upaya ini dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pembagian dan penerimaan kurban.

Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyembelihan hewan kurban dari pemberian masyarakat dan anggota yang berkurban. Ada 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang selesai di potong pada pagi tadi dan daging sapi di kirim ke UMKM untuk dimasak menjadi daging siap saji berupa rendang.

Kapolres Metro Bekasi Kota lihat Langsung Pengolahan Daging Kurban menjadi Rendang di UMKM E. Tedy Erdita

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi dalam peninjauan pengolahan daging sapi kurban menjadi rendang ke UMKM E. Tedy Erdita binaan Polres Metro Bekasi Kota mengatakan dalam momen Hari Raya Idul Adha, Melalui inovasi Kapolda Metro Jaya untuk mengurangi kerumunan menjaga Protokol kesehatan saat pemotongan hewan kurban dan pembagian kurban membuat inovasi dengan menggandeng UMKM melakukan pengolahan daging kurban menjadi makanan siap saji berupa rendang.

“Kita laksanakan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat karena memang pemotongan tetap dilakukan pagi tadi dengan Protokol Kesehatan, kemudian daging tersebut kita masak disini dengan ibu ibu dari UMKM untuk menjadi renggang, baru nanti akan kita bagikan,” kata Kapolres kepada media.

Menurut Kapolres, ini merupakan Inovasi dari bapak Kapolda, bagaimana dalam situasi seperti ini kita bisa juga turut serta menghidupkan daripada UMKM Jadi inovasi yang soluntif bagi masyarakat dimana momen kurban juga kita bisa menghidupkan UMKM. Nantinya dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk rendang.

Warga Mencatat AmalmuMilosti OilSpace Iklan

Dikatakan Kapolres, teknis pembagian hasil olahan UMKM tersebut akan disalurkan langsung dengan terlebih dahulu mendata calon penerima melalui dor to dor untuk menghindari kerumunan.

“Pembagian nanti sudah kita sudah atur sedemikian rupa, dari alamat ke alamat sudah ada, jadi tidak ada yang berkerumun dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Ibu Tedy Erdita Pimpinan UMKM E. Tedy Erdita mengatakan pihaknya menerima 250 Kilo gram daging sapi pagi ini dari Polres Metro Bekasi Kota untuk diolah menjadi rendang.

Dia mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres disaat PPKM darurat memang usahanya sempat berhenti karena pesanan catering untuk acara-acara berhenti dan ditunda.

“Sangat terbantu sekali, usaha saya ini digandeng dalam mengolah daging kurban menjadi rendang. Semoga kedepannya kepedulian Pak Kapolres kepada kami UMKM seperti ini tetap berlanjut,” kata Ibu Tedy.

Dalam kesempatan kunjungannya didampingi Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gun Gun Gunadi, Wakapolsek AKP Parwoto dan Anggota Polsek Bekasi Utara dan Bhabinkamtibmas berkesempatan membantu mengaduk daging yang sedang dimasak serta berbincang – bincang dengan ibu-ibu yang terlibat dalam memasak daging di usaha Katering Ibu Tedy

Johannes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *