Header Logo Gantari TV


Kapolrestro Bekasi Kota Kunjungi Posko Antigen Gratis Polsek Bekasi Utara

GANTARI.ID Bekasi,- Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas di setiap Kelurahan Kota Bekasi mendirikan Posko Tes Antigen Gratis di masing Polsek – Polsek dalam mengantisipasi penularan virus Covid-19 dari warga yang mudik dari kampung.

Antisipasi adanya cluster baru penyebaran virus covid-19 akibat pemudik yang nekat mudik dan kembali dengan tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19. Pimpinan Polri dalam mengantisipasi telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan 3T salah satunya membuat Posko Tes Swab Antigen dengan gratis.

Polsek Bekasi Utara mulai hari Minggu (15/05), sudah mendirikan Posko Tes Swab Antigen di halaman Polsek Bekasi Utara dan diawal hari pertama dari data warga masyarakat Bekasi Utara yang kembali dari mudik. Petugas medis, Polsek Bekasi Utara berkoordinasi dengan Puskesmas Kel.Perwira dan Tim Gugus Tugas Covid -19 di masing Kelurahan sudah melakukan tes swab antigen untuk 15 warga Bekasi Utara yang kembali dari mudik.

Kapolrestro Bekasi Kota Kunjungi Posko Antigen Gratis Polsek Bekasi Utara

“Hasil tes antigen kemarin, warga yang melaksanakan Swab Antigen 15 (Lima belas) Orang dengan hasil Negatif,” kata Kapolsek Kompol Gun Gun Gunadi SH, daat mendampingi kunjungan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Aloysius Suprijadi, S.IK dalam pengecekan pelaksanaan tes Antigen Di Polsek Bekasi Utara, Senin (16/05/2021).

Kapolsek menjelaskan dalam kunjungan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, S.IK  dan PJU Polres Metro Kota Bekasi, Bapak Kapolres memantau seluruh tahapan tes Swab antigen yang dilakukan para tenaga kesehatan yang siaga di lokasi. Kapolres juga menyempatkan diri berbincang kepada beberapa warga yang menjalani tes Swab antigen ini yang semuanya berhasil mudik dan kembali ke Bekasi Utara.

Kapolrestro Bekasi Kota Kunjungi Posko Antigen Gratis Polsek Bekasi Utara

Pada hari kedua pelaksanaan tes antigen jumlah warga yang melaksanakan tes Antigen 7 (Tujuh) Orang pemudik yang hasil data kordinasi dengan pihak kelurahan dan Bhabinkamtibmas yang tidak menunjukkan surat Bebas Covid-19 dari tempat dia mudik.

Oplet RegisterSpace IklanMilosti Oil

“Ada 7 warga yang dilakukan tes antigen, hasilnya 6 warga non reaktif dan satu warga bernama EA warga Taman Wisma Asri hasilnya Reaktif dan sudah kita berkordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk penanganannya, ” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengharapkan warga Bekasi Utara yang kembali dari mudik agar hadir untuk dilakukan tes swab ini, hal ini penting sekali untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Upaya ini kita lakukan, tetapi dukungan dan kemauan warga yang mudik hadir untuk dites antigen apakan reaktif atau tidak reaktif kembali dari kampungnya sangat kami harapkan hal ini sebagai cara jangan ada cluster baru akibat dari pemudik di Bekasi Utara,” tutupnya.

Baca Juga : Dir Narkoba Polda Metro Jaya Tinjau Kegiatan Tes Antigen Di Pos Pam Ops Ketupat Jaya Sasak Jarang Bekasi Timur

Johannes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *