Logo Header Gantari.id

Kapolsek Bantargebang Hadiri Peresmian Wisata Danau Cipeucang Oleh Wali Kota Bekasi dan Dandim 0507/ Bekasi

GANTARI.ID Bekasi, – Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH, mendampingi Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi meresmikan Wisata Danau Cipeucang yang berlokasi di Perum BTR 3 RT.004 RW.022 Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi bekerjasama dengan Aliansi Pokdarwis Danau Cipeucang dengan pembina sekaligus Ketua Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimuning Polsek Bantargebang Aiptu Sulaiman Amir.

Kapolsek Bantargebang Gebang Hadiri Peresmian Wisata Danau Cipeucang Bersama Wali Kota Bekasi dan Dandim 0507/ Bekasi

Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada pembina Pokdarwis yang telah bergerak mengelolah danau Cipeucang sehingga menjadi wisata baru di Kota Bekasi.

“Pesan saya kepada Pokdarwis nanti ini terpadu, untuk danaunya dikelola oleh PU nanti minta joging track dan minta lampu PJU sebanyak 16 titik,” kata Wali Kota.

Dia katakan untuk aset dikelola BPKAD sedangkan penanggung jawab atau pengguna camat dan membantu sektor wisata kuliner nanti dibantu oleh BANK SYARIAH.

“Ini ketuanya Bhabinkamtibmas bagus ini memang harus seperti ini Binmas dan Babins harus bekerjasama untuk membantu Kota Bekasi, kalo perlu wilayah-wilayah lain nyontoh seperti ini,” ungkap Pepen.

Terakhir dia mengatakan dia selaku Walikota Bekasi mengucapkan terimakasih kepada hal ini sangat bagus, kalo perlu foto atau didokumentasikan dan jadikan contoh.

“Saya monitor seminggu, PJU sudah harus dipasang,” tutupnya.

Sebelumnya ketua aliansi Pokdarwis Danau Cipeucang Aiptu Sulaiman Amir memulai sambutannya menyampaikan dia selaku ketua Pokdarwis merupakan penggerak Pokdarwis untuk mengelola Dana Cipeucang.

“Danau Cipeucang merupakan resapan air di perum BTR 3 dengan luas lk. 1 Hektar, sebelumnya danau ini kotor, banyak rumput liar dan sampah serta dianggap angker dimalam hari gelap, hasil rapat dan guyub maka lurah Cimuning yang memasang saung bambu ini,” kata Aiptu Sulaiman Amir.

Selanjutnya, warung – warung ini yang mengelola warga untuk menjadi tempat pariwasata dan kami sudah mendapat surat dari dinas pariwisata atas tempat ini.


“Musholla berdiri atas kerja dari karang taruna, ini bentuk kami akan selalu mendukung perekonomian kota Bekasi,” pungkasnya.

Wali Kota Bekasi secara resmi meresmikan dibukanya Wisata Danau Cipeucang dengan menandatangani batu peresmian serta pemotongan nasi tumpeng. Sebelumnya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto melakukan pemotongan pita di pintu masuk Danau Cipeucang.

Johannes

Tinggalkan Balasan