Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi Meninggal Dunia

 3,974 kali dibaca |

GANTARI.ID – Berita duka datang dari dunia persepakbolaan Indonesia. Dimana salah satu legenda pesepakbola Indonesia, Ricky Yacobi telah meninggal dunia.

Legenda sepakbola Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia pada hari Sabtu, 21 November 2020 pagi WIB. Pria asal Medan berumur 57 tahun itu diduga meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.

Mantan pemain PSMS Medan itu mengalami serangan jantung pada saat sedang bermain sepakbola dalam ajang silaturahmi dengan tema Trofeo Medan Selection di lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pertandingan itu, diketahui mantan penyerang Indonesia itu sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi gol sebelum akhirnya terjatuh dan tidak sadarkan diri.


Ricky Yacobi sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi nyawa Ricky Yacobi tidak tertolong lagi.

Dilansir detikSport, Lody Hutabarat (rekan Ricky Yacobi) yang ikut bermain sepakbola, melalui grup WhatsApp mengatakan bahwa setelah mencetak gol dan selebarasi, Ricky Yacobi terus jatuh kena serangan jantung.

Pada masih menjadi pemain sepakbola, Ricky Yacobi berposisi sebagai striker. Akan tetapi, klub yang Ricky Yacobi pernah bela, belum pernah dapat gelar juara. Adapun klub yang pernah dibela oleh Ricky Yacobi di Indonesia adalah PSMS Medan dan Arseto Solo. Selain kedua klub tersebut, Ricky Yacobi pernah bermain untuk klub asal Jepang Matsushita FC pada tahun 1988.

Di tim nasional Indonesia, Ricky Yacobi pernah membawa tim Nasional Indonesia merebut emas SEA Games.

BACA JUGA : Julukan Jose Mourinho, Dari The Special One Menjadi The Experienced One

Radio Online

 

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

 

 

 

 

 

 



Dedy Joe

Dedy Joe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *