Header Logo Gantari TV

 

Liga Eropa: Arsenal Menaklukkan Slavia Praha 4-0

Arsenal, klub sepakbola Inggris, berhasil menaklukkan klub Slavia dengan skor 4-0, berlangsung di kota Praha, Ceko pada hari Jumat, 16 April 2021.

Sempat tampil dengan permainan yang kurang baik pada leg pertama dengan skor seimbang 1-1. Pekan lalu kedua tim bertarung di Emirates Stadium, markas besar klub Arsenal.  Pekan ini, bertanding di kandang lawan, pemain Arsenal bermain dengan agresivitas tinggi. Mereka berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang lawan tanpa mengalami kebobolan sama sekali.

Para pencetak gol kemenangan di laga kemaren adalah Alexander Lacazette sebanyak 2 gol, Nicolas Pepe sebanyak 1 gol dan Bukayo Saka sebanyak 1 gol juga. Selain itu, klub Arsenal memiliki kesempatan untuk mencetak gol melalui Emile Smith Rowe. Namun sayang, wasit menyatakan gol Rowe tersebut tidak sah karena beranggapan bahwa posisi Rowe sudah dalam kondisi offside.Ketangguhan mental pemain-pemain Arsenal telah terbukti dimana mereka berhasil menyarangkan 3 gol sebelum peluit babak pertama ditiup.

Dengan keterbatasan pemain karena dilanda cidera dan sakit, sang pelatih, Mikel Arteta dari Spanyol, berhasil meramu permainan anak-anak asuhannya  dengan baik.

Ketidakhadiran Kieran Tierney akibat cidera membuat Mikel Arteta memposisikan pemain Granit Xhaka untuk mengisi posisi kiri belakang. Ini merupakan pertandingan kedua yang dilakoni oleh Granit Xhaka untuk di posisi kiri belakang tersebut. Mempertimbangkan bahwa cidera Kieran Tierney diperkirakan baru pulih di akhir musim 2020/2021, maka Granit Xhaka bakal bertugas mengawal sisi lapangan sebelah kiri.


Selain itu, pemain Pierre-Emerick Aubameyang tidak dapat turun karena mengalami sakit malaria. Posisinya dapat digantikan dengan permainan apik yang disuguhkan oleh Alexandre Lacazette. Aliran permainan Lacazette terbukti efektif dengan mencatatkan 2 gol ke gawang lawan mereka.

 

Dengan raihan kemenangan di leg kedua tersebut dengan agregat skor 5-1, maka pemain Arsenal mengunci satu posisi di laga semifinal Liga Eropa musim 2021. Telah menanti klub Villareal, klub sepakbola dari Spanyol di babak semifinal. Klub Villareal kini ditangani oleh pelatih Unai Emery, salah satu mantan pelatih yang pernah berkiprah melatih klub Arsenal selama 18 bulan.

Pertandingan semifinal lain dari Liga Eropa diisi oleh pertarungan antara klub Manchester United, dari Inggris yang bakal bertemu dengan klub AS Roma dari Italia.

Dije Nasution

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: