Header Logo Gantari TV


LKSFI Uhamka Salurkan Program Dana Beasiswa Kepada Mahasiswa

GANTARI.IDMasa pandemi tidak saja membawa dampak pada metode pembelajaran namun juga sangat berpengaruh kepada kemampuan ekonomi mahasiswa untuk melanjutkan studi. Menyadari hal tersebut  Laboratorium Kewirausahaan dan Filantropi Islam (LKSFI) Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka ( Uhamka) telah menyalurkan Dana Beasiswa Al-Maun (BAM) semester ganjil tahun 2020/2021 kepada mahasiswa. Beasiswa Al-Maun adalah merupakan satu program andalan LKSFI yang membantu para mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi.

Oplet RegisterMilosti OilSpace Iklan

Beasiswa tersebut akan disalurkan pada setiap semester untuk mahasiwa FEB Uhamka. Bantuan Beasiswa tersebut berjumlah sebesar Rp 2 juta untuk per orang. Direktur LKSFI FEB Uhamka, Beta Perkasa, sangat bersyukur atas terlaksananya penyaluran Beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan. Apalagi, yang paling dekat ialah mahasiswa yang membutuhkan Beasiswa untuk keberlangsungan belajar,” kata Beta melalui rilis resminya tanggal 2 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan I FEB Uhamka Sumardi memberikan apresiasi kepada LKSFI yang selalu menjalankan program Beasiswa di masa pandemi COVID-19.  Justru pada di saat seperti ini orang malah cenderung untuk berderma,” ujar Sumardi. Sumardi juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus selalu mendorong pengurus LKSFI FEB Uhamka untuk lebih gencar dalam menggalang Dana yang berasal dari sumber dalam mendukung kegiatan filantropi di kampus.

Dalam acara penyerahan Beasiswa tersebut pada tanggal 2 Maret 2021 digelar secara terbatas yang bertempat di kampus FEB Uhamka. Pelaksanaan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dekan FEB Uhamka Zulpahmi memberikan apresiasi positif terhadap LKSFI FEB Uhamka yang terus selalu berusaha untuk menebarkan kebaikan kepada para mahasiswa yang membutuhkan, meskipun sedang berada di masa pandemi COVID-19 ini.

Fahmil salah satu dari mahasiswa FEB Uhamka Jurusan Ekonomi Islam yang juga penerima Beasiswa mengungkapkan rasa bahagianya telah mendapatkan  Beasiswa melalui program Beasiswa Al-Maun (BAM) dari LKSFI tersebut.

Selain mengucapkan terima kasih kepada LKSFI FEB Uhamka, dirinya juga menjelaskan, Beasiswa tersebut sangatlah membantu di dalam melanjutkan kuliah saat kondisi yang sulit pada saat ini. Terima kasih, sebab Beasiswa tersebut juga dapat membantu untuk meringankan beban orangtua. Beasiswa tersebut menjadikan pemicu bagi dirinya agar belajar lebih giat lagi.

Ulam Taro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *