Header Logo Gantari TV

 

Mengendalikan Nafsu Makan Dengan 3 Suplemen

GANTARI.ID – Menurunkan berat badan memang bukan suatu hal yang mudah, apalagi pekerjaannya berhadapan dengan makanan sehingga makin sulit untuk mengendalikan nafsu makan. Namun kini anda dapat mengendalikan nafsu makan anda dengan 3 suplemen berikut seperti probiotik.

Dilansir dari kompas yang mengatakan bahwa, pada umumnya rasa lapar yang terus dituruti dapat menambah berat badan dengan cepat, bahkan berujung pada obesitas. Nafsu makan biasanya akan meningkat karena kebiasaan sehari-hari seperti, makan terlalu cepat dan rasa stres yang menghampiri.


Berikut ini cara mengendalikan nafsu makan dengan suplemen, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Probiotik

Sebuah penelitian yang menunjukan bahwa suplemen probiotik yang diberikan pada peserta wanita yang sedang menjalani program penurunan berat badan, telah menunjukan hasil. Probiotik harian yang diberikan mengandung Lactobacillus rhamnosus. Dan hasilnya dalam 12 minggu program diet, ditambah 12 minggu pemeliharaan telah menunjukan hasil turun sebanyak 4,4 kg. Sedangkan program diet lainnya hanya turun 2,6 kg.

  1. Gymnema sylvestre

Gymnema merupakan sebuah herbal yang membantu menghalangi kemampuan lidah untuk mengenali rasa manis. Asam gymnemik berfungsi untuk menghalangi reseptor gula di lidah, dan mencegah kita agar tidak menikmati makanan manis, atau dalam arti kita tidak menikmati rasa manis.

  1. Ekstrak teh hijau

Epigallocatechin gallate (EGCG) merupakan salah satu ekstrak teh hijau, yang telah tebukti untuk meningkatkan oksidasi lemak dan meningkatkan pengeluaran energi, sekaligus dapat mengendalikan nafsu makan. Dan EGCG juga dapat membantu mencegah agar kita tidak makan berlebih dan membuat kita tetap merasa kenyang lebih lama.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: