Header Logo Gantari TV


Mengolah Labu Kuning Untuk MPASI Bayi, Pulen dan Lembut

GANTARI.ID –  Labu kuning atau dikenal dengan waluh, dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang enak dan lembut. Labu kuning juga dapat digunakan untuk membuat MPASI bayi.

Terdapat berbagai cara untuk mengukus labu kuning, berikut cara mengukus labu kuning yang benar, sehingga rasanya lebih pulen dan lembut.

Labu kuning memiliki manfaat yang baik untuk sikecil, mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh, mendukung pertumbuhan saraf dan otak anak, menangkal radikall bebas, rendah lemak, dan sebagai sumber energi yang lengkap yang dibutuhkan bayi.

Selain itu, labu kuning juga kaya akan serat, vitamin C, zat besi dan beragam nutrisi lainnya yang aman digunakan untuk MPASI bayi.

Berikut cara mengukus labu kuning untuk MPASI bayi, rasanya lembut dan tekstur lebih pulen.

Oplet RegisterSpace IklanMilosti Oil
  1. Pertama pilih labu kuning segar yang tidak berlubang. Jika ingin membeli labu yang sudah dikupas, pilih yang orange tua. Biasanya labu dengan berat 900 gram, bisa menghasilkan bubur labu sekitar 750 gram.
  2. Kemudian, labu kuning yang sudah dikupas, dicuci bersih dengan air dingin, lalu bagian permukaan labu harus digosok dengan sikat kecil, bilas kembali dan tiriskan.
  3. Setelah itu, rebus labu dalam panci kukus, rebus sampai empuk sekitar 15-20 menit.
  4. Lalu labu yang sudah direbus, dibilas dengan air dingin selama tiga menit.
  5. Terakhir adalah menghaluskan labu dengan blender, atau bisa juga dengan food processor. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air, agar teksturnya lebih lembut.  MPASI siap diberikan pada bayi.

Ryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *