Header Logo Gantari TV


Objek Wisata Waduk Jeulikat, Destinasi Berlibur Favorit Diakhir Pekan

GANTARI.ID – Lhokseumawe adalah salah satu daerah yang dikenal memiliki pemandangan alam yang menarik dan mempesona, mulai dari pulau, pantai, taman bahkan sampai waduk yang memukau seperti objek wisata Waduk Jeulikat yang ada di Lhokseumawe, Aceh.

Waduk Jeulikat tengah ramai dibicarakan dan mulai menarik perhatian banyak pengunjung serta menjadi sebuah destinasi favorit diakhir pekan karena menawarkan panorama alam menawan yang berpadu dengan keindahan waduk yang tertata rapi, dimana dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

Oplet RegisterSpace IklanMilosti Oil

Lokasi Waduk Jeulikat ini terletak di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhoksumawe, Aceh. Hanya berjarak sekitar 5 kilometer atau menempuh perjalanan kurang lebih selama 10 menit dari pusat Kota Lhoksumawe.

Keindahan objek wisata Waduk Jeulikat ini terpancar secara alami, dengan view memukau serta dipadukan dengan penataan secara apik.

Perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau mengelilingi Waduk Jeulikat, sehingga pemandangan yang disuguhkan tampak asri dan menakjubkan. Juga terdapat sebuah tangga yang dapat digunakan pengunjung untuk menuruni bukit dan melihat lebih dekat keindahan tempat wisata yang terletak di Kota Lhokseumawe ini.

Selain itu, sebuah air mancur terdapat di tengah waduk. Keberadaan air mancur ini menambah pesona pemandangan tempat wisata ini.

Berbagai daya tarik dan kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di Waduk Jeulikat ini diantaranya seperti :
– menikmati keindahan waduk dengan view alam yang sangat menakjubkan
– berkeliling waduk menggunakan perahu yang disewakan oleh warga setempat
– hunting foto tentunya menjadi kegiatan yang sangat menarik dilakukan di tempat ini
– pengunjung dapat mencoba wahana permainan flying fox yang tersedia di Waduk Jeulikat ini.

Waduk Jeulikat memiliki fasilitas yang cukup memadai, seperti pondok, gazebo, warung makanan dan minuman, beragam spot foto, mushola, toilet, area parkir dan fasilitas lainnya.

Untuk harga tiket masuknya pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

 

Baca Juga : Destinasi Wisata Danau Sagayung, Danau Kecil Ditengah Hamparan Rerumputan Hijau yang Mempesona

Ulam Taro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *