Header Logo Gantari TV


Pelaksanaan Tes Antigen Gratis, Wakapolres Tinjau Posko Swab Gratis Polsek Bantar Gebang

GANTARI.ID BEKASI,- Polsek Bantar Gebang kembali melaksanakan tes Antigen Gratis kepada warga diwilayah hukum polsek Bantar Gebang yang kembali mudik dari kampung dalam penerapan 3T sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dalam kegiatan hari ke dua, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.IK, M.Hum meninjau langsung pelaksanaan tes Swab antigen di Mapolsek Bantargebang, Senin (17/6/2021).

Polsek Bantar Gebang kembali melaksanakan tes Antigen Gratis kepada warga diwilayah hukum polsek Bantar gebang yang kembali mudik dari kampung dalam penerapan 3 T sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19.  Dalam kegiatan hari ke dua, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.IK, M.Hum meninjau langsung pelaksanaan tes Swab antigen di Mapolsek Bantargebang, Senin (17/6/2021).   Kegiatan tes antigen ini merupakan upaya Polres Metro Bekasi Kota melanjutkan atensi Kapolda Metro Jaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pasca-perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akibat warga yang nekat mudik dalam peniadaan mudik 2021.  Dalam kunjungannya,  Wakapolres Metro Bekasi Kota memantau seluruh tahapan tes Swab antigen yang dilakukan para tenaga kesehatan yang siaga di lokasi. Wakapolres juga menyempatkan diri berbincang kepada beberapa warga yang menjalani tes Swab antigen ini yang semuanya berhasil mudik dan kembali ke Bantar Gebang.   Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur, SH selesai mendampingi Wakapolres dalam peninjauan menjelaskan pelaksanaan tes Swab antigen ini merupakan hari kedua yang sudah dilaksanakan Polsek Bantar Gebang.   “Sasarannya adalah para warga yang nekat melakukan perjalanan mudik kembali ke Bantar gebang dan Mustika Jaya karena sudah didata pihak kita dengan pihak kecamatan,” tegasnya.  Dia katakan, Untuk pendataan warga yang baru datang dari perjalanan mudik dalam rangka perayaan Lebaran tahun ini, Pihaknya sudah menginstruksikan seluruh petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap wilayah kelurahan agar mengarahkan warga yang baru kembali dari kampung halamannya agar melakukan tes Swab antigen.   “Seluruh Bhabinkamtibmas di Kecamatan Bantar Gebang dan Mustika Jaya melakukan sinergi dan berkoordibasi dengan pihak kelurahan setempat untuk mendata warga yang nekat melakukan perjalanan mudik kemarin,” imbuhnya.  Setelah kembali dari kampung halamannya, harusnya mereka membawa surat bebas Covid-19 dari kampung bersangkutan.  "Jika tidak membawa surat bebas Covid-19, warga yang bersangkutan harus melakukan tes Swab antigen untuk memastikan dirinya tidak terpapar virus Covid-19 dan Dipolsek Bantar Gebang kita siapkan Posko Tes Antigen gratis.   "Alhamdulillaah sampai hari kedua pelaksanaan tes Swab antigen yang dilaksanakan di Polsek Bantargebang, tidak ada warga yang reaktif setelah menjalani tes Swab antigen,” ungkap Kapolsek Alam Nur.  Alam Nur berharap upaya yang sudah dilakukan memberikan hasil maksimal dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan sesuai himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Hukum Polsek Bantar Gebang.   “Intinya kami senantiasa menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mentaati segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan yakni 5M terutama memakai masker hal ini untuk melindungi diri dan keluarga dari penularan virus Covid-19,” pungkasnya

Kegiatan tes antigen ini merupakan upaya Polres Metro Bekasi Kota melanjutkan atensi Kapolda Metro Jaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pasca-perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akibat warga yang nekat mudik dalam peniadaan mudik 2021.

Dalam kunjungannya, Wakapolres Metro Bekasi Kota memantau seluruh tahapan tes Swab antigen yang dilakukan para tenaga kesehatan yang siaga di lokasi. Wakapolres juga menyempatkan diri berbincang kepada beberapa warga yang menjalani tes Swab antigen ini yang semuanya berhasil mudik dan kembali ke Bantar Gebang.

Space IklanMilosti OilWarga Mencatat Amalmu

Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur, SH selesai mendampingi Wakapolres dalam peninjauan menjelaskan pelaksanaan tes Swab antigen ini merupakan hari kedua yang sudah dilaksanakan Polsek Bantar Gebang.

“Sasarannya adalah para warga yang nekat melakukan perjalanan mudik kembali ke Bantar gebang dan Mustika Jaya karena sudah didata pihak kita dengan pihak kecamatan,” tegasnya.

Dia katakan, Untuk pendataan warga yang baru datang dari perjalanan mudik dalam rangka perayaan Lebaran tahun ini, Pihaknya sudah menginstruksikan seluruh petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap wilayah kelurahan agar mengarahkan warga yang baru kembali dari kampung halamannya agar melakukan tes Swab antigen.

“Seluruh Bhabinkamtibmas di Kecamatan Bantar Gebang dan Mustika Jaya melakukan sinergi dan berkoordibasi dengan pihak kelurahan setempat untuk mendata warga yang nekat melakukan perjalanan mudik kemarin,” imbuhnya.

Setelah kembali dari kampung halamannya, harusnya mereka membawa surat bebas Covid-19 dari kampung bersangkutan.

“Jika tidak membawa surat bebas Covid-19, warga yang bersangkutan harus melakukan tes Swab antigen untuk memastikan dirinya tidak terpapar virus Covid-19 dan Dipolsek Bantar Gebang kita siapkan Posko Tes Antigen gratis.

“Alhamdulillaah sampai hari kedua pelaksanaan tes Swab antigen yang dilaksanakan di Polsek Bantargebang, tidak ada warga yang reaktif setelah menjalani tes Swab antigen,” ungkap Kapolsek Alam Nur.

Alam Nur berharap upaya yang sudah dilakukan memberikan hasil maksimal dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan sesuai himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Hukum Polsek Bantar Gebang.

“Intinya kami senantiasa menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mentaati segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan yakni 5M terutama memakai masker hal ini untuk melindungi diri dan keluarga dari penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga : Buka Posko Tes Antigen Gratis, Polsek Bantar Gebang Tes Warga Yang Kembali Dari Mudik Di Bantar Gebang

Johannes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *