Logo Header Gantari.id


Pemprov Sumut Minta Warga ikuti Vaksinasi Dosis Lengkap, Cegah Masuknya Omicron

Share

GANTARI.ID – Pemprov Sumut meminta warga agar melakukan vaksinasi hingga dosis lengkap (dosis kedua) dan ditambah dengan dosis booster (penguat). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covi-19.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip, melansir suara, pada Rabu (26/1/2022).

“Kasus lonjakan omicron mengintai, untuk menghadapi itu warga perlu melengkapi dosis vaksin lengkap atau kedua, ditambah booster,” katanya.

Hingga 24 Januari 2022, total cakupan vaksinasi di Sumut untuk dosis pertama mencapai 10.052.156 atau 88,03 persen. Sementara dosis kedua mencapai 6.257.639 atau 54,80 persen dan dosis ketiga mencapai 108.474.

Ia mengaku, dosis vaksin pertama saja tidaklah cukup. Selain itu, bagi lansia dan orang dengan penyakit penyerta juga diharapkan untuk mendapatkan vaksin booster.

Hingga kini rata rata penambahan kasus positif harian di Sumut hanya 5-7 kasus per hari. Dengan angka positivity ratenya 0,08 persen.

Meski kini kasus penularan Covid-19 masih relatif rendah, masyarakat perlu mewaspadai penularan varian omicron yang dinilai lebih cepat menular ketimbang varian sebelumnya.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Aplikasi

  Temukan Kami di Google Play Store