Header Logo Gantari TV


Pengguna Kini Dapat Mengecek Status Vaksinasi Driver Gojek

GANTARI.ID – Gojek mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi para mitra driver-nya. Sejauh ini, Gojek mengklaim telah menjadi perusahaan transportasi online dengan wilayah vaksinasi mitra driver terluas di Indonesia.

Dan setiap mitra driver Gojek sudah memiliki tanda mendukung program vaksinasi Covid-19. Dalam keterangan resmi yang diterima pada Rabu (16/6/2021), cakupan wilayah vaksinasi Gojek untuk mitra driver-nya telah mencapai 29 kota dan kabupaten.

Masih terkait vaksinasi mitra driver-nya, Gojek juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat status vaksinasi mitra driver.

Warga Mencatat AmalmuMilosti OilSpace Iklan

Pengguna bisa melihat status vaksinasi driver melalui halaman pemesanan di aplikasi. Fitur ini tersedia di aplikasi Gojek versi terbaru. Sehingga anda mengetahui driver anda sudah di vaksin atau belum.

Chief Transport Officer Gojek, Raditya Wibowo mengatakan, pihaknya melihat aktivitas masyarakat di luar rumah kian tinggi. Peningkatan aktivitas tersebut disertai risiko kasus Covid-19 yang meningkat.

“Untuk itu, selama kurang dari 4 bulan terakhir, kami terus mengoptimalkan pelaksanaan program vaksinasi agar mitra driver dan pelanggan Gojek makin aman dan nyaman selama di perjalanan,” kata Raditya.

Dalam mempercepat vaksinasi terhadap mitra driver-nya, Gojek berkolaborasi dengan Halodoc, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai otoritas terkait.

Keseriusan Gojek ini diapresiasi oleh pemerintah. Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani mengatakan, jangkauan 29 kota dalam waktu kurang dari empat bulan merupakan capaian yang luar biasa.

Director of Center for Public Policy and Public Management Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Yudo Anggoro pun mengatakan, program vaksinasi menjadi fokus banyak pihak karena bisa meningkatkan rasa aman masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

“Di sektor transportasi, kami menemukan bahwa faktor pemicu rasa aman masyarakat yang dituntut untuk bepergian adalah program vaksinasi pengemudi transportasi,” katanya.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *