Header Logo Gantari TV


Permintaan PC Gaming dan Monitor Diperkirakan Meningkat Sampai 2024

GANTARI.IDSebuah laporan menyebutkan bahwa sampai 3 tahun kedepan, permintaan PC Gaming dan Monitor diperkirakan bakal terus meningkat.

Laporan ini pertama kali dirilis oleh sebuah firma riset pasar IDC. Dalam laporan itu, IDC menyebutkan kalau permintaan PC Gaming bakal meningkat sampai 3 tahun kedepan.

Mereka menyebut jika pada tahun 2024 mendatang, pengiriman PC Gaming dan monitor akan tembus mencapai 61,9 juta unit.

Lalu, IDC pun memprediksi kalau dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, pertumbuhan rata-rata pertahun PC Gaming di dunia adalah 5,7%.

IDC menyebut kalau kenaikan ini tidak lain karena adanya pandemi COVID-19 yang sedang merebak di seluruh dunia. Sehingga, menyebabkan permintaan perangkat komputer meningkat untuk bekerja dari rumah.

”Meski paruh pertama 2020 harus menghadapi masalah pasokan hardware, konsumsi software, dan layanan gaming terus meningkat seiring dengan durasi bermain,” kata manajer riset IDC untuk perangkat mobile global, Jitesh Ubrani.

Warga Mencatat AmalmuSpace IklanMilosti Oil

Selain itu, Jitesh Ubrani menambahkan jika dalam 6 sampai 12 bulan mendatang, dengan adanya banyak hardware baru seperti GPU dari Nvidia, AMD dan Intel akan membuat pengiriman PC Gaming dan monitor terus meningkat.

Para produsen diharapkan bisa menggerakkan harga pasar yang lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi. Tidak hanya itu kemunculan game terbaru dan dukungan teknologi ray tracing juga diharapkan bakal mendorong permintaan pasar.

Berikut adalah daftar tabel prediksi peningkatan pengiriman PC Gaming sampai tahun 2024 menurut firma riset pasar IDC.

Kategori Produk Prediksi Pengiriman 2020 (Dalam Juta) Prediksi Pengiriman 2024 (Dalam Juta) CAGR 2020-2024
Dekstop 14,8 15,8 1,6%
Monitor 12,4 16,0 6,4%
Notebook 22,3 30,2 7,9%
Total 49,6 61,9 5,7%

 

Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *