Header Logo Gantari TV


Polsek Cabang Bungin dan Muspika Adakan Tes Swab Antigen Gratis Bagi Warga Pulang Mudik

GANTARI.ID KAB BEKASI,- Antisipasi penyebaran Virus Covid-19 setelah kembalinya para pemudik di setiap wilayah diharapkan mendeteksi warganya agar tidak rentan menjadi objek penyebar Covid-19. Dalam penyekatan polisi dan pemerintah daerah mengharuskan pemudik menunjukkan dokumen test Swab yang masih berlaku dan diijinkan melintas.

Tidak sampai disitu sesuai intruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada seluruh jajarannya agar menelusuri warga yang lolos kembali ke rumah masing masing dan mengharuskan dilakukan test Swab Antigen. Untuk itu jajaran Polsek Cabang Bungin Polrestro Bekasi bekerjasama dengan muspika yang terdiri dari TNI, Satpol PP Puskesmas dan Aparat desa mendatangi warga yang mudik yang terdeteksi tidak memiliki dokumen test negatif dan Covid 19 dan langsung diarahkan mengikuti test Swab Antigen yang disiapkan di Aula Polsek Cabang Bungin Kab Bekasi, Selasa, (18/05/2011). Sekisar Jam 13.30 WIB tanpa dipungut biaya (Gratis).

Oplet RegisterSpace IklanMilosti Oil

Polsek Cabang Bungin dan Muspika Adakan Tes Swab Antigen Gratis Bagi Warga Pulang Mudik

Adapun ketentuan bagi warga apabila negatif dapat menjalani kehidupan normal namun apabila ada indikasi Covid-19 (Positif) sesuai situasi diharuskan isolasi untuk perawatan lanjutan baik mandiri maupun di tempat isolasi Pemkab Bekasi.

Dari data yang diterima dari Kapolsek Cabang Bungin AKP SUKARMAN SH menyatakan dari pemeriksaan test Swab antigen 7 ( Tujuh) wargannya dinyatakan negatif. Nadih umur 45 Th warga Kp Utan Ringin Rt. 01/01Desa Jaya Bakti menyatakan bersyukur atas test Swab gratis dan dipastikan dirinya negatif dan berterimakasih sama pemerintah tegasnya.

Menurut Kapolsek Cabang Bungin AKP SUKARMAN SH bahwa pihaknya sebelumnya telah mengadakan koordinasi dengan aparat Desa sampai tingkat RT agar mendata warga yang mudik untuk dilakukan test Swab BI antigen untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 dari pemudik yang kembali ke kediamannya.

Adapun kegiatan ini kapolsek didampingi IPTU WAHYUDIANTO (Wakapolsek) , AIPDA M AKROM (Pengendali / Kanit Intelkam), BRIPKA IYANG (Unit Intelkam) BRIGADIR KOMARUDIN (Ka Sium) H. ANGGA JIWA KUSUMA, S. Kep (Puskesmas Cabangbungin) RITA YULIANTI, Am Kep (Puskesmas Cabangbungin)
NINGSIH (Puskesmas Cabangbungin)
dan DARMA (Sat Pol PP Kec Cabangbungin).

Baca Juga : Kapolda Cek Dua Lokasi Penyekatan Antisipasi Mudik Di Kabupaten Bekasi

Patupa Pakpahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *