Header Logo Gantari TV


Hari Pers Nasional Tahun 2021, Presiden Joko Widodo Mengatakan, Pers Sebagai Akselerator Perubahan

GANTARI.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers di seluruh tanah air Indonesia. Hal ini dikatakan Presiden Joko Widodo pada saat acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Istana Negara pada tanggal 9 Februari 2021. Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran pers dalam mengedukasi masyarakat selama masa pandemi COVID-19.

Space IklanMilosti OilOplet Register

Di saat masa pandemi COVID -19, rekan – rekan pers tetap selalu bekerja dan menjadi garis terdepan di setiap pemberitaan. Dengan mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk menerpakan protokol kesehatan dan juga membatu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi yang benar dan tepat.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan, dunia industri pers juga turut terkena dampak dari pandemi COVID-19. Oleh karena itu, dimasa pandemi COVID -19 ini pemerintah turun tangan membantu membebaskan pajak dan listrik bagi awak media.

Presiden Joko Widodo juga menyadari insan pers memasuki masa-masa sulit di era pandemi COVID-19 sekarang ini. Industri pers sama juga seperti sektor swasta lainnya yang sedang menghadapi masalah.

Dengan Hari Pers Nasional ini Presiden Jokowi meminta untuk kedepannya agar para insan pers turut serta dalam mengawal pembebasan pajak yang akan di berlakukan hingga bulan Juni 2021. Pajak Penghasilan Pasal 21 (PPh 21) adalah merupakan jenis pajak yang dikenakan terhadap penghasilan berupa gaji, upah, honorarium. Pajak penghasilan termasuk daftar pajak yang dibebankan kepada pemerintah. Yang artinya pajak dibayar pemerintah dan ini berlaku sampai bulan Juni 2021. Presiden Joko Widodo meminta tolong di ikuti serta mengawal dengan Menteri Keuangan.

Ulam Taro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *