Header Logo Gantari TV


Ranjau Darat Meledak Dilindas Mobil, 3 Penjual Karpet Tewas

GANTARI.IDDilaporkan bahwa telah terjadi ledakan ranjau darat di Provinsi Paktia, Afghanistan timur yang telah mengakibatkan 3 penduduk sipil meninggal dunia di tempat. Belakangan ini gelombang kekerasan di wilayah tersebut meningkat pesan dan memaksa ratusan keluarga mengungsi.

Milosti OilWarga Mencatat AmalmuSpace Iklan

Abdul Rahman Mangal yang merupakan Juru Bicara Gubernur mengatakan, bahwa sebuah mobil penumpang menabrak rantau darat pinggir jalan di daerah Ibrahim Khel di ibukota Provinsi Gardez.

Dalam insiden ini Taliban pun disalahkan oleh pemerintah. Ranjau darat di pinggir jalan sengaja mereka tanam.

Seperti yang telah dilansir dari Anadolu, para korban peristiwa tersebut ialah penjual karpet lokal.

Pada minggu yang lalu, sebanyak 4 anggota dari 2 keluarga, 2 di antaranya wanita, meninggal dunia dalam ledakan yang sama di daerah yang sama. Sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan mematikan tersebut.

Seperti yang telah diperkirakan PBB, ada rata-rata 120 korban sipil meninggal dunia terkait ranjau darat di Afghanistan setiap bulan. Tidak hanya itu, ribuan keluarga mengungsi karena kekerasan yang berkecamuk di distrik Zurmat.

Sejumlah warga Zurmat turun ke jalan pada Senin (14/6/2021) untuk menyatakan keprihatinan mereka atas ledakan ranjau daratt dan bentrokan. Mereka mengatakan, Taliban memperingatkan penduduk setempat untuk meninggalkan daerah itu karena mereka menanam ranjau darat di sepanjang jalan utama dan sekunder di distrik itu.

Ryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *