Header Logo Gantari TV


Romo Wilhelmus : Pelaku Berusaha Masuk ke dalam Gereja Katedral , Ledakan Terjadi Setelah Pergantian Ibadah

GANTARI.ID – Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Pimpinan Gereja Katedral Makassar, Romo Wilhelmus Tulak menjelaskan bahwa pelaku yang diduga pelaku bom bunuh diri tesebut berusaha untuk memasuki gereja.

Romo Wilhelmus Tulak mengatakan sebelum peristiwa itu, salah satu petugas keamanan Gereja Katedral melihat adanya seseorang yang mencurigakan. Dimana seseorang itu berdiri di depan Gereja Katedral Makassar. Dan kemudian terjadi ledakan. Dimana kejadian tersebut sangat cepat terjadi.

Romo Wilhelmus juga menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi di depan pintu gereja yang akan masuk ke halaman gereja. Ledakan tersebut terjadi pada pukul 10.28 WITA.

Pimpinan Gereja Katedral Makassar itu menambahkan bahwa ledakan itu terjadi ketika pergantian ibadah misa gelombang kedua ke gelombang ketiga.

Kepada para wartawan, Minggu, 28 Maret 2021, Romo Wilhelmus Tulak menyebutkan bahwa beberapa dari jemaat yang mengalami luka-luka adalah jemaat yang pada saat itu hendak pulang. Dan juga mengatakan bahwa ada korban yang ikut terbakar sebagai akibat berusaha untuk menahan pelaku yang diduga pelaku bom bunuh diri itu.

Oplet RegisterSpace IklanMilosti Oil

Beberapa jemaat itu mengalami luka-luka karena terkena pecahan kaca. Akan tetapi kondisi Gereja pada saat ini masih aman.

Diketahui bahwa pada pukul 10.28 WITA telah terjadi ledakan yang diduga bom bunuh di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawasi Selatan.

Ulam Taro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *