Header Logo Gantari TV

 

Samsung Luncurkan Galaxy A73 Bakal Usung Kamera 108MP

GANTARI.IDSamsung disebut-sebut akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Galaxy A73 dengan kamera utama yang berkemampuan 108MP.

Adapun Samsung sendiri sudah merilis deretan smartphone dengan kamera utama 108MP, yang hingga saat ini diusung oleh lini premium, seperti S dan Note.

Akan tetapi, hal tersebut dapat berubah dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Dilansir Liputan yang mengatakan bahwa, perusahaan asal Korea tersebut akan merilis Galaxy A73 dengan kamera utama 108MP.

Ini akan menjadi pertama kalinya Samsung menggunakan sensor seperti itu di lini ponsel kelas menengah. Dengan kemampuan ini, Galaxy A73 mampu bersaing dengan berbagai perangkat Xiaomi.

Sayang, masih belum diketahui secara terperinci sensor buatan Samsung mana yang akan tersematkan di Galaxy A73.

Cocok untuk Smartphone Kelas Menengah

Banyak yang memprediksi, Samsung akan memasang sensor ISOCELL HM2 1/1,52″–juga terpasang di Redmi Note 10 Pro.

Sejauh ini, ISOCELL HM2 adalah sensor 108MP terkecil buatan Samsung yang dilengkapi dengan piksel 0,7µm dan cocok untuk ponsel kelas menengah.

Perusahaan juga dikabarkan untuk membawa OIS ke seluruh jajaran Galaxy A 2022, jadi kami berharap rumor itu berhasil.

Di sisi lain, brand teknologi Samsung ikut terimbas masalah ini. Produksi smartphone kelas menengah Galaxy A72 dikabarkan tertunda karena kelangkaan chipset.

Galaxy A72 sendiri adalah perangkat Samsung yang dirilis pertengahan Maret 2021. Produksinya masih terus berlangsung untuk memenuhi permintaan.

Mengutip laman Suara, karena hambatan produksi ini, Samsung kemungkinan menunda penjualan global Galaxy A72, dua bulan setelah pengumumannya.


Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan