Header Logo Gantari TV


Sejumlah Manfaat Baking Soda Saat Mencuci, Seperti Hilangkan Bau Tak Sedap

GANTARI.ID – Pada umumnya Baking soda digunakan untuk membuat kue, roti dan donat agar adonan bisa mengembang. Namun kini tidak hanya untuk kue saja, berikut manfaat baking soda saat mencuci yang dapat menghilangkan bau tak sedap pada pakaian.

Space IklanWarga Mencatat AmalmuMilosti Oil

Dengan menambahkan baking soda atau sodium bicarbonate saat mencuci ternyata dapat memberi banyak manfaat dan lebih menghemat waktu saat mencuci. Terutama pada pakaian yang terlalu lama direndam dan noda membandel.

Berikut sejumlah manfaat baking soda saat mencuci pakaian, yang perlu anda ketahui, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Menjadi pelembut pakaian alami

Menggunakan baking soda saat mencuci dapat mencegah kandungan mineral deterjen menempel pada pakaian, sehingga serat pakaian menjadi lembut alami dan tidak kaku ketika disetrika.

  1. Hilangkan bau tidak sedap

Dengan menambahkan baking soda pada pakaian saat dicuci maka bau tak sedap karena terlalu lama direndam akan hilang dan bakteri akan segera mati. Selain itu, noda membanddel akan lebih mudah bersih.

  1. Detergen bekerja lebih cepat

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan baking soda pada campuran pemutih dan deterjen, sehingga reaksinya akan lebih cepat. Dengan menambahkan baking soda pada pemutih pakaian, anda anda dampak pencemaran lingkungan, dengan ukuran perbandingan 50:50.

  1. Mengurangi busa saat mencuci di mesin cuci

Kejadian busa berlebih sering terjadi ketika memasukan sabun terlalu banyak kedalam mesin cuci, untuk mengatasi hal tersebut gunakan baking soda untuk mengontrol busa sabun. Dengan cara, matikan mesin cuci dahulu dan taburkan baking soda pada busa sabun yang terus meluap.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *