Header Logo Gantari TV


Seorang Pemuda Meninggal Habis  di Vaksin AstraZeneca

GANTARI.IDSeorang pemuda bernama Trio Fauqi Virdaus (22) asal Buaran, Jakarta Timur, meninggal Dunia pada Kamis tanggal 5 Mei 2021 usai mendapat Vaksin AstraZeneca. Satu hari sebelumnya dirinya memang menjalani vaksinasi covid-19. akan tetapi Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) menyatakan bahwa belum cukup bukti penyebab dengan meninggalnya Trio akibat vaksin covid-19 tersebut.

“Komnas bersama Komda DKI sudah audit bersama pada hari Jum’at yang lalu, dan internal Komnas kemarin sore telah menyimpulkan bahwa belum cukup bukti untuk mengaitkan KIPI ini dengan imunisasi, oleh sebab itu masih perlunya dilakukan investigasi lebih lanjut,” jelasnya, seperti yang dilansir dari laman Sehat Negeriku Kemenkes pada Selasa 18 Mei 2021.

Sebelum meninggal Dunia, Trio sempat merasa demam panas setelah mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Kondisinya melemah dan masih mengalami demam pada hari Kamis. Dirinya lalu dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal sekitar pada pukul 12.30 WIB. Pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan turut berduka atas meninggalnya Trio dan hasil investigasi Komnas serta Komda KIPI agar bisa segera didapat. Hingga pada saat ini, berdasarkan dengan data dari Komnas KIPI, belum pernah ada kejadian orang yang meninggal Dunia akibat vaksinasi covid-19 di Indonesia.

Milosti OilOplet RegisterSpace Iklan

Dalam beberapa kasus pada sebelumnya, meninggalnya orang yang statusnya telah divaksinasi covid-19 adalah dikarenakan dengan penyebab lain, bukan dari akibat  vaksinasi yang diterimanya.

 

Ulam Taro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *