Header Logo Gantari TV


Smartphone Lemot Akibat Penuh Dengan Foto Lebaran, Begini Cara Mengatasinya

GANTARI.ID Libur Lebaran sekaligus menghabiskan akhir pekan bersama keluarga membuat banyak momen penting yang harus diabadikan menggunakan smartphone, dan tidak jarang, memori handphone anda akan penuh dengan bergaram foto sewaktu Lebaran, dan berikut cara megatasinya.

Memasuki kembali aktinya bekerja dan aktivitas seperti biasa, tentunya memori smartphone yang penuh, akan memengaruhi kinerjanya, bahkan anda akan merasa kurang nyaman dengan handphone yang lemot. Dengan kendala beragam foto dan video dokumentasi sewaktu lebaran akan membuat memori smartphone jadi semakin penuh.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat melakukan tiga langkah berikut, supaya aktivitas anda tidak terganggu karena memori smartphone yang kepenuhan, yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sortir

Langkah pertama anda perlu menyortir foto serta video yang telah diambil. Kemudian pilih foto untuk tetap disimpan, dengan kualitas yang paling bagus menurut anda serta dengan memperhatikan jumlah keluarga yang masuk dalam frame foto yang anda pilih. Lalu hapuslah foto yang memang kurang bagus, agar mempersempit jumlah foto yang disimpan.

2. Simpan di Cloud

Setelah disortir, anda perlu menyimpanya pada layanan penyimpanan cloud, seperti Google Drive. Dengan membuat sebuah folder khusus untuk Lebaran tahun  2021 agar lebih rapi. Karena menyimpan foto pada cloud tidak memerlukan memori yang ada di smartphone kamu, sehingga kinerja smartphone tidak terganggu. Keuntunganya yaitu memudahkan anda untuk mengkategorikan foto dan memudahkan saat membagikannya.

3. Bagikan Link

Cara berikutnya dengan membagikan link folder Google Drive yang telah anda buat sebelumnya. Dengan langkah ini anda dipermudah mengirim gambar ke orang lain atau ke grup keluarga tanpa memberatkan memori penyimpanan.

Space IklanOplet RegisterMilosti Oil

Keuntungannya ialah, keluarga dapat mengunduh sebagian foto terkait saja, dan tidak perlu semua foto terunduh pada smarphone-nya

Lamtiar Sihombing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *