Header Logo Gantari TV


Turunkan Darah Tinggi Anda Dengan 5 Sayuran Berikut

GANTARI.ID – Sayuran yang baik dapat menyehatkan tubuh dan sebagai sumber vitamin yang berguna bagi tubuh. Karena pada umumnya semua sayuran memiliki serat yang dapat mengelola kadar tekanan darah manusia agar tetap stabil. Berikut sejumlah sayuran yang dapat menurunkan darah tinggi anda.

Seseorang yang menderita penyakit hipertensi perlu menjalankan pola makan yang sehat dan tepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Pola makan yang diharuskan adalah dengan banyak makan sayur, buah serta kalium dan magnesium.

Berikut ini adalah sejumlah sayuran yang dapat menurunkan tekanan hipertensi , yang dikutip dari berbagai sumber.

Milosti OilWarga Mencatat AmalmuSpace Iklan
  1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang cocok untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dengan mengkonsumsi sayuran brokoli akan mengeluarkan enzim pelawan peradangan. Brokololi dapat direbus atau ditumis.

  1. Paprika merah

Sayuran berikutnya adalah paprika merah yang dipercaya dapat menurunkan darah tinggi. Sayuran ini banyak mengandung kalium, vitamin A, dan vitamin C.

  1. Wortel

Sayuran orange ini memiliki cita rasa manis dan bergizi tinggi. Selain untuk obat mata  wortel juga dapat menurunkan darah tinggi. Para pengidap hipertensi disarankan untuk makan wortel mentah atau buah segar.

  1. Seledri

Seledri memiliki kandungan senyawa phthalides yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tinggi pada seseorang.

  1. Bayam

Bayam salah satu makanan yang baik untuk penderita darah tinggi. Karena sayur bayam mengandung senyawa nitrat, kalium, kalsium, dan magnesium.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *