Unit Bisnis HONOR Dilepas Dari Aset Kepemilikan HUAWEI

 3,784 kali dibaca |

Perusahaan HUAWEI baru saja melepaskan unit bisnis smartphone HONOR kepada Shenzhen Zhixin New Information Technology Co. Pemilik baru tersebut merupakan badan konsorsium yang menjadi mitra bisnis yang mendapat dukungan dana dari pemerintah China.

Pihak Huawei menyatakan bahwa pasca penjualan tersebut, pihaknya tidak bakal menyimpan saham kepemilikan di HONOR. Selama ini, produk smartphone HONOR diproduksi untuk mengisi pasar kelas menengah, sehingga didesain dan dipasarkan untuk mengisi segmentasi pasar kelas menengah (mid-end).

Dengan perpindahan kepemilikan tersebut, HONOR bakal mendapat kesempatan untuk lepas dari bayang-bayang nama besar Huawei. Termasuk memiliki kesempatan untuk mengembangkan model baru serta teknologi baru yang berbeda dan terpisah dari Huawei.


Menurut berita yang dilansir pada Selasa 17 November 2020 oleh laman The Verge, pihak Huawei mengambil kebijakan untuk melepaskan kepemilikan dari bisnis HONOR untuk memperoleh dana segar demi kelangsungan perusahaan Huawei.

Menurut kantor berita Reuters pada hari Rabu 11 November 2020, nilai transaksi penjualan unit bisnis HONOR sekitar  100 Milyar Yuan China atau setara dengan Rp 212 trilyun. Huawei memiliki keinginan untuk memfokuskan diri menggarap pasar korporasi sertai perangkat komunikasi kelas atas berteknologi high-end.

Penjualan unit bisnis HONOR dilakukan dengan memindahkan semua aset dan fasilitas terkait seperti hak milik dan hak pakai merek HONOR, perlengkapan riset dan pengembangan, serta manajemen rantai pengadaan dan persediaan barang di berbagai belahan dunia.

Radio Online

 

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

 

 

 

 

 

 



Jerry

Jerry

Lahir di Medan, Jerry menaruh minat pada ilmu manajemen dan lingkungan hidup. Saat ini, bergabung di Gantari TV sebagai kontributor berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *