Header Logo Gantari TV


Waspada Terhadap 6 Makanan Berikut, Dapat Merusak Usus

GANTARI.ID – Menikmati makanan yang populer berikut dapat menganggung kesehatan tubuh serta merusak usus anda. Berikut daftar makanan yang tidak bila dikonsumsi secara terus-menerus.

Milosti OilSpace IklanOplet Register

Usus merupakan bagian tubuh yang akan mencerna makanan anda, oleh sebab itu, makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang sehat. Berikut daftar makanan yang yang harus dihindari, karena dapat merusaka usus anda.

Salah satu slauran pencernaan yang penting adalah usus, yang bekerja untuk menyerap nutrisi makanan dan mengalirkan sisa-sisa makanan hingga ke saluran pembuangan akhir.

Dengan memilih makanan yang sehat berarti kita menjaga kesehatan usus, dengan cara menghindari makanan tinggi gula menjadi serta makanan olahan. Beberapa makanan yang sering ditemui, dikatakan ahli gizi, dapat merusak usus secara permanen. Dan untuk kita perlu memperhatikan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan usus.

Berikut daftar makanan yang harus dihindari, untuk menjaga kesehatan usus,

1. Makanan dengan Gula Olahan

Anda harus menghindari makanan gula olahan mulai dari kue kering, permen dan minuman manis, karena makanan tesebut dapat merusak usus. Terutama sirop jagung fruktosa. Karena dapat mengurangi bakteri baik dalam usus, dan meningkat jumlah bakteri jahat pada usus.

2. Makanan Olahan

Berikutnya adalah makanan yang paling merusak usus yaitu gula,sirup jagung tinggi fruktosa dan semua makanan olahan

3. Makanan yang Digoreng dalam Minyak Banyak

Kebanyakan makanan gorengan seperti ayam goreng, kentang goreng atau gorengan lainnya harus dihindari jika ingin usus anda sehat.

4. Pemanis Buatan

Pemanis buatan dalam makanan dapat meningkatkan berat tubuh dengan cepat serta meningkatkan risiko terkena penyakit kronis.

5. Protein Bar

Terdapat banyak protein bar yang memiliki kandungan gula yang tinggi dan  dan karbohidrat yang dapat menyebabkan kerusakan usus. Pada umumnya tidak baik menggantikan makanan dengan protein, karena dapat merusak usus.

6. Alkohol

Terakhir adalah alkohol, jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, alkohol akan memberikan efek yang cukup baik untuk tubuh, dan berdamapak bagi usus.

Ryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *