Header Logo Gantari TV


Xiaomi Mi 11 Ultra Menjadi Smartphone dengan Kamera Terbaik, Geser Huawei Mate 40 Pro+

GANTARI.IDPasar ponsel Indonesia baru saja kedatangan smartphone terbaru Xiaomi Mi 11 Ultra yang disebut memiliki kamera terbaik menurut DxOMark.

Xiaomi Mi 11 Ultra yang disebut memiliki kamera terbaik menurut DxOMark. Memiliki situs web yang menjadi tolak ukur independen yang menilai smartphone, lensa, dan kamera secara ilmiah.

Menurut DxOMark,  kemampuan kameranya bahkan melampaui Huawei Mate 40 Pro+, di mana kamera utama Mi 11 Ultra dilengkapi dengan sensor utama dari Samsung GN2 beresolusi 50MP.

DxOMark mengatakan bahwa sensor kamera itu mendekati sensor 1 inci tradisional yang ada pada kamera Sony RX.

Warga Mencatat AmalmuSpace IklanMilosti Oil

Pada pengujian zoom, Mi 11 Ultra mendapat skor 100 poin, yang secara signifikan lebih tinggi dari iPhone 12 Pro Max dengan 68 poin dan 76 poin untuk Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Secara keseluruhan, kamera pada Mi 11 Ultra menerima skor sebesar 143 poin. Ini lebih tinggi dari Huawei Mate 40 Pro+ yang menoreh skor 139 poin.

Keduanya adalah smartphone dengan kamera teratas versi DxOMark hingga saat ini.

Kemampuan Kamera Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra merupakan perangkat pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar yang dapat ditemukan  smartphone.

Xiaomi menggunakan sensor GN2 dengan resolusi 50MP sebagai lensa utama smartphone ini.

Ada pula dua tambahan lensa lain yakni ultra-wide 48MP dan telemakro yang memakai sensor Sony IMX586. Sementara kebutuhan selfie-nya diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Mi 11 Ultra mampu merekam video 8K dari ketiga sensor kameranya, termasuk lensa tele-nya. Fitur lain yang juga tersedia adalah dual phone recordingaudio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Saat ini kamera Mi 11 Ultra juga memegang skor paling tinggi yakni 143 point di DxOMark.

Lamtiar Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *