FKPPAL: Mengikuti Bazar UMKM di Singapura

Spread the love

SUARAIKN.COM, SINGAPURA – Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Laut (FKPPAL) DPC KOTA BATAM Mengikuti acara Bazar/Pasar murah di Luar Negri tepatnya di negara Singapura. Bertempat Hillion Mall, B2 17 Petir Road SINGAPURA 678278, Rabu (6/7).

Acara Bazar ‘Indonesia Pavillion’ ini berlangsung dari tanggal 30-Juni-2022 hingga tanggal 6-Juli-2022. Yang berthemakan ‘Aku Cinta Produk Indonesia’ dan dihadiri kurang lebih 20 UMKM asal Indonesia serta menjual lebih dari 100 jenis produk, diantaranya baju-baju batik, ascessories, tas, dan berbagai macam makanan.

Peserta yang mengikuti acara Bazar ini salah satunya adalah FKPPAL DPC KOTA BATAM sebagai koordinator para UMKM binaan dari Kota BATAM, untuk kali ini memperkenalkan produk-produk makanan ringan khas Kota Batam, salah satu pembina UMKM FKPPAL DPC KOTA BATAM, ibu Nani mengasuh UMKM yang memproduksi snack khas kota Batam (stick royco, kacang sembunyi, keripik sambal mani (balado), keripik pedas, kue arai pinang, keripik keladi (talas), kue bawang, kue semprong), sedangkan ibu Mardalena juga mengasuh UMKM yang memproduksi beberapa makanan ringan khas Kota Batam (rengginang warna,  kue bangkit (rokusaku & bangir),  ichipsstar (kirpik pisang & akar kelapa),  kacang tojin (fina),  keripik pisang (putra),  kerupuk ikan tenggiri bulat, kerupuk ikan tenggiri warna,  opak belacan (fina), keripik kari (pagoda),  keripik keladi (talas – tri putri),  keripik keladi pedas (talas – tri putri),  keripik singkong pedas (tiga serangkai),  keripik singkong original (tiga serangkai),  keripik pangsit ebi (marsaif), sedangkan untuk barang-barang kerajinan tangan yang ikut di pamerkan di Singapura adalah miniatur kapal-kapal phinisi buatan anak bangsa, Hamdan.

Acara yang berlangsung selama tujuh hari ini direspons baik oleh warga negara indonesia yang ada di Singapura, Produk-produk Indonesia menjadi primadona di Singapura. Pihak penyelenggara acara Bazar ini IRANDO Pte. Ltd. berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan mengharapkan pemerintah kota BATAM juga ikut terlibat aktif membantu UMKM Kota Batam untuk naik kelas. Berhasil tidaknya kegiatan ini semua adalah berkat kerjasama antara Penyelenggara acara dengan Organisasi FKPPAL DPC KOTA BATAM sebagai Koordinator UMKM Kota Batam.

Harapannya adalah kegiatan ini bisa di laksanakan rutin untuk memperkenalkan potensi UMKM Kota BATAM dan juga berharap keterlibatan dari Pemerintah Daerah Kota BATAM dan juga Propinsi KEPRI untuk bisa membantu masyarakat kita melalui UMKM. FKPPAL DPC KOTA BATAM ketika dihubungi langsung meresponse cepat dengan menjawab “Kami siap membantu UMKM KOTA BATAM untuk naik kelas”.

FKPPAL DPC KOTA BATAM
Nomor Hp: 081297869690
Email: fkppaldpcbatam@gmail.com
No Rekening Bank Riau Kepri Syariah: 821-21-22976
SEKERTARIAT: Sriwijaya Regency Park 2 No. 25 Kampung Pelita Lubuk Baja Kota Batam Kepulauan Riau. Indonesia 29443

Fkppal Dpc Kota Batam

FKPPAL DPC BATAM – YouTube

@fkppaldpckotabatam

fkppaldpcbatam@gmail.com